POPULAR STORIES

Suzuki Ertiga Diesel Seharga 224,5 Juta Segera Dirilis

Suzuki Ertiga Diesel Seharga 224,5 juta Segera Dirilis

Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersiap untuk menghadirkan varian mesin diesel untuk Suzuki New Ertiga. Ini merupakan hal yang menarik, karena seperti kita ketahui, selama ini Suzuki hanya memproduksi mobil berbahan bakar bensin. Mobil Suzuki Ertiga Smart Hybrid ZDI yang akan dikeluarkan Suzuki menggunakan teknologi SHVS yang disandingkan dengan mesin diesel berkode D13A Dualjet berkapasitas 1.300 cc DOHC. Mobil tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 89 dk dengan torsi 200 Nm.

Disela-sela nonton bareng AFF 2016, Harold Donel Head of Product Development & Accessories SIS mengatakan, produk Suzuki Ertiga Diesel yang akan diluncurkan telah dilengkapi dengan sistem SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki).


Hrold menjelaskan cara kerja mesin Suzuki Ertiga yang akan diluncurkan pada 2017 mendatang, menurutnya cara kerja sistem teknologi SHVS mesin diesel yang digunakan dilengkapi dengan start stop engine, sehingga mesin akan mati saat mobil sedang berhenti, hal ini dapat mempengaruhi konsumsi bahan bakar hingga 50% lebih irit dibanding Ertiga bensin yangh telah lebih dulu beredar.

Untuk harga, Ertiga diesel akan dibanderol dengan harga Ro 224,5 juta. Dan uyntuk bentuk tidak ada perubahan dengan Ertiga yang telah ada. SIS juga akan menjual transmisi manual.

Baca Juga: