Hakuto Rover, Kendaraan Suzuki Untuk Menjelajahi Bulan

Hakuto Rover, Kendaraan Suzuki untuk Menjelajahi Bulan Suzuki Hadirkan Hakuto Rover Yang Akan Menjelajahi Bulan (Foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

KabarOto.com - Suzuki yang merupakan brand produsen roda empat dan roda dua hadir memamerkan produk terbarunya, dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Kali ini ada yang berbeda pada booth Suzuki, dimana pada area tersendiri terdapat replika rover buatan Jepang dari perusahaan bernama Hakuto yang akan menjelajahi bulan dalam ajang Google Lunar XPRIZE.

Suzuki bekerjasama dengan perusahaan Hakuto, Jepang ini sejak Juli 2016 lalu dalam ajang balapan internasional pertama kali di dunia. Google Lunar XPRIZE, yaitu balapan internasional pertama di dunia untuk menjelajahi bulan. Dimana balapan ini merupakan balapan luar biasa dengan tiga misi yang harus diselesaikan.

Hakuto Rover

Pertama, mendarat di bulan. Kedua harus melakukan perjalanan setidaknya 500 meter pada permukaan bulan. Ketiga mampu mengirim gambar dan video beresolusi tinggi ke bumi.

Keikutsertaan Suzuki bersama dengan Hakuto ini antara lain, menciptakan rover dengan berat ideal dan kokoh. Tidak hanya itu saja, Suzuki juga terlibat dalam kegiatan menyiapkan dan menguji rover yang pastinya memakan waktu serta biaya. Untuk project ini Suzuki memanfaatkan keahliannya di bidang teknologi analisis struktural yang selama digunakan untuk membuat detil engineering pembuatan mobil.

hakuto rover
hakuto rover

Berita Terkait

Berita Terkait