POPULAR STORIES

Suzuki Hadirkan Konsep Sepeda Motor “Feel Free Go” Di Tokyo Motor Show 2015

Suzuki Hadirkan Konsep Sepeda Motor “Feel Free Go” di Tokyo Motor Show 2015 Suzuki Hadirkan Konsep Sepeda Motor “Feel Free Go” di Tokyo Motor Show 2015 (Foto:

Dalam perhelatan Tokyo Motor Show 2015 yang sedang berlangsung di Jepang, Suzuki kembali menghadirkan  konsep baru sepeda motor hybrid yang diberi nama Feel Free Go.

Feel Free Go sendiri masih banyak dipertanyakan oleh orang, apakah termasuk sepeda atau sepeda motor. Sepeda dan sepeda motor memiliki banyak kesamaan, selain berjalan pada dua roda inline. Istilah "moped" sebenarnya adalah penggabungan dari "motor" dan "pedal", dan dulunya awal dari sejarah sepeda motor pada dasarnya adalah sepeda dengan motor yang menyertainya. 

Meskipun Feel Free Go mengunakan warna yang mencolok dan memakai nama yang terbilang aneh, konsep sepeda motor ini sebenarnya memiliki ikatan yang kuat dengan sejarah Suzuki. Penggunaan nama Feel Free Go sebenarnya merupakan shoutout untuk sepeda motor pertama Suzuki, Free Power, sepeda yang dilengkapi dengan mesin dua-stroke 36cc.

Seperti dikutip dari web resminya, Suzuki Feel Free Go sendiri secara teknis merupakan sepeda atau moped karena tidak memiliki pedal. Kaki pengendara tetap pada footpegs sementara mesin 50cc memberikan kekuatan pendorong, memberikan daya ke roda belakang melalui drive belt.

Di sisi lain, kursi yang memakai model sepeda, rem tangan, kap yang ramping dan besar, roda yang tipis, ini sama sekali tidak mirip dengan sepeda motor. Feel Free Go juga memiliki transmisi dikendalikan oleh sepeda-gaya twist-shifter. Suzuki juga menambahkan beberapa fitur hi-tech di panel instrumen digital dengan layar tampilan kamera belakang.

Baca Juga: