POPULAR STORIES

Suzuki IGNIS Urban SUV Pertama Di Tanah Air

Suzuki IGNIS Urban SUV Pertama di Tanah Air Peluncuran Suzuki IGNIS " Urban SUV" (foto: Achrul Afandy/KabarOto)

Kabaroto.com - Hari ini tanggal 17 April 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan genre baru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) bagi konsumen Suzuki di Indonesia, yaitu Suzuki IGNIS. hadir dengan desain terbaru dengan karakter yang unik dengan tetap membawa DNA Suzuki.

Suzuki IGNIS dikembangkan sebagai "urban SUV" dengan berbagai kekompakan di dalamnya, menunjukkan kemudahan dan kenyamanan interior yang dikemas melalui eksterior stylish. Dengan dimensi panjang 3.700 mm, Suzuki IGNIS akan membawa penumpangnya merasakan pengalaman berbeda di setiap sudut kabinnya. Bahkan dengan ban profil 175/65 R15, memungkinkan Suzuki IGNIS dapat lebih tampil gaya dan bisa menghadirkan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tak rata.

Mengusung struktur body Total Effective Control Technology untuk pendukung keselamatan dan platform baru HEARTECT, berupa struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel memungkinkan IGNIS tetap andal digunakan di jalanan offroad.

Untuk menunjang mobilitas dan gaya hidup di perkotaan, IGNIS menggunakan material bodi yang ringan. Bahkan memperhitungkan desain aerodinamika memungkinkan untuk memberikan efesiensi bahan bakar lebih baik saat melaju dengan kecepatan konstan. Tak hanya itu, Suzuki IGNIS juga memiliki air intake setinggi 700 mm membuat Suzuki IGNIS tetap bisa menerobos genangan air ketika musim penghujan.

suzuki

Mesin Suzuki IGNIS bertipe K12M dengan konfigurasi empat silender segaris, DOHC, VVT, sangat andal digunakan dalam hal performa dan efisiensi bahan bakar dan terbaik dikelasnya, Dari hasil tes yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Suzuki IGNIS mencapai 23,64 km/liter transmisi Manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

"Suzuki IGNIS adalah pilihan terbaik bagi para pengendara yang memerlukan kendaraan yang stylish, modern namun tetap menyuguhkan keiritan bahan bakar yang mencapai 23,44 km/liter (AGS). Dengan hadirnya suzuki IGNIS di hadapan masyarakat Indonesia, diharapkan dapat memberikan warna baru di dunia otomotif Indonesia," ungkap Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Harga Suzuki Ignis dimulai dari harga Rp 139.500.000 untuk tipe GL MT. Sedangkan harga Rp 159.500.000 untuk tipe GX MT dan Rp 169.500.000 untuk tipe GX AGS.

baca juga: