POPULAR STORIES

Suzuki IM-4 Ignis Akan Hadir Di Tokyo Motor Show

Suzuki iM-4 Ignis akan Hadir di Tokyo Motor Show Menjelang gelaran akbar Tokyo Motor Show, Suzuki akan meluncurkan crossover mini terbarunya, Suzuki iM-4 Ignis. (Foto: suzuki.co.jp)

Menjelang gelaran akbar Tokyo Motor Show, Suzuki akan meluncurkan crossover mini terbarunya, Suzuki iM-4 Ignis. Layaknya Vitara dan Baleno, sepertinya Suzuki kembali menggunakan strategi daur ulang nama, berhubung Suzuki Ignis terdahulu bisa dibilang merupakan Kei Car yang memiliki bentuk seperti crossover modern saat ini.

Dari situs resmi Suzuki, Suzuki iM-4 Ignis memiliki ukuran panjang 3.700mm, lebar 1660mm dan tinggi 1595mm yang berarti berada diantara ukuran Suzuki Celerio dan Swift. Mengenai mesin, Suzuki memberikan mesin bensin 1.2-liter 4 silinder dengan sistem semi-hybrid yang dipasangkan dengan transmisi CVT serta opsi penggerak roda depan dan 4WD. Spesifikasi tersebut kemungkinan besar bisa saja berbeda bila Suzuki akan menjual mobil tersebut di Eropa atau negara-negara lain di Amerika Selatan dan Asia.

Seperti yang dikutip dari suzuki.co.jp, selain tampil dalam bentuk standar, Suzuki iM-4 juga akan menampilkan "Ignis Trail Concept" yang sedikit dipanjangkan serta ditambahkan beberapa detail untuk mengubah tampilan seperti, fender arch molding, splash guard, serta roor rail dan imbuhan aksen berwarna warna oranye dalam bentuk grafis mobil, trim interior kabin dan trim eksterior.

Tak hanya Suzuki iM-4 Ignis, Suzuki juga akan menampilkan Baleno hatcback dan Vitara yang telah mengaspal terlebih dahulu di Eropa menggunakan nama Escudo serta beberapa kendaraan konsep seperti mobil mini Mighty Deck yang mengingatkan kepada bentuk Suzuki Mighty Boy tahun 1980an, konsep minivan "Air Triser" yang sanggup menampung 7 penumpang dalam gaya kabin seperti "Lounge", serta skuter konsep "Hustler Scoot" bermesin 50cc yang akan dipasangkan dengan Kei Car Suzuki yang juga memiliki nama Hustler dan terakhir sebuah 'ukiran' sepeda motor sport yang diberi nama "Concept GSX".

Baca Juga: