POPULAR STORIES

Suzuki Indomobil Berikan 1 Unit Ambulance

Suzuki Indomobil Berikan 1 Unit Ambulance Puskesmas Melaya 1 Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali oleh Donny Saputra (Foto : PT SIS)

Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional 2016, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W ikut memberikan 1 unit ambulance kepada Tingkat Pertama (FKTP) Berprestasi tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan.

Pada hari ini, donasi berupa 1 unit Suzuki APV ambulance Puskesmas Keliling (Pusling) diserahkan langsung kepada pemenang I Fasilitas Kesehatan Kategori Puskesmas Pedesaan, yakni Puskesmas Melaya 1 Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali oleh Donny Saputra, Marketing Direktur PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W yang disaksikan oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, dr.Bambang Wibisono, SpOG (K), MARS dan Direktur Pelayanan Kesehatan Primer, dr. Gita Maya Kumara, MHA di Gedung Kementrian Kesehatan RI, Jl. Rasuna Said, Jakarta Selatan dan secara simbolik pada acara Penganugerahan FKTP Berprestasi 2016 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pelayanan Kesehatan Primer, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Hotel Aryaduta Tugu Tani, Jakarta Pusat di hari yang sama.

Dony Saputra, Direktur Marketing 4W PT SIS mengungkapkan, “Kegiatan kompetisi FKTP ini pada dasarnya ditujukan untuk peningkatan kualitas dan pengelolaan pelayanan masyarakat. Dan kami ingin berkontribusi kepada masyarakat khususnya di bidang pelayanan kesehatan melalui pemberian donasi ini kepada para pemenang. Kami berharap bentuk kepedulian Suzuki ini dapat bermanfaat dan bernilai positif bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah pedesaan”.

Acara ini merupakan acara rutin tahunan yang diadakan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat kompetisi diantara FKTP yang berujung pada peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Adapun yang termasuk golongan FKTP adalah Puskesmas, klinik pratama, praktik dokter/ dokter gigi dan rumah sakit kelas D Pratama. Pada penganugerahan ini, akan diambil 12 FKTP berprestasi dengan kriteria wilayah yaitu; 3 Puskesmas Perkotaan, 3 Puskesmas Perdesaan, 3 Puskesmas wilayah Terpencil dan 3 klinik Pratama.

Suzuki APV Ambulance Pusling yang diberikan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W adalah tipe luxury yang memiliki ruang kabin cukup luas untuk pasien dan dapat mengakomodir kelengkapan medis. Dilengkapi mesin tangguh dan bertenaga diharapkan APV Ambulance Pusling ini dapat bereaksi cepat melayani masyarakat. Fitur keamanan Suzuki APV ini juga menjadikan para tenaga kesehatan dapat berkendara lebih berkualitas dengan menghadirkan kenyamanan.

Baca juga :