POPULAR STORIES

Suzuki Indonesia Berjuang Tambah Model Produksi Di Indonesia

Suzuki Indonesia Berjuang Tambah Model Produksi di Indonesia Suzukii Jimny 5-Door diperkenalkan di Indonesia. (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuka tahun 2024 dengan meluncurkan Suzuki Jimny 5-Door di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 beberapa waktu lalu.

Dalam hal produksi di dalam negeri, Suzuki berencana untuk menambah jumlah produksi produknya di Indonesia.

Meskipun belum buka-bukaan untuk mobil apa yang akan diproduksi di Indonesia, Direktur Pemasaran PT SIS, Harold Donnel mengatkan akan menambah model yang akan diproduksi di Indonesia, menemani Suzuki Ertiga, sekaligus menghadirkan produk dengan harga lebih terjangkau.

Baca Juga: Suzuki Bukukan SPK 1.200 Unit Selama IIMS 2024, Jimny 5-Door Sumbang 263 Unit

Suzuki Ertiga jadi mobil yang diproduksi di Indonesia

Rencana Suzuki Jimny 5-Door Diproduksi di Indonesia

"Apakah Suzuki Jimny 5-Door diproduksi di Indonesia? Suzuki Indonesia sebagai pilar ketiga Suzuki di global, kami berupaya melakukan upaya tersebut. Prinsipal punya pilihan untuk melakukan hal ini di sini, kebetulan wilayah Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pasar ASEAN, beberapa negara Timur Tengah dan Afrika Selatan," kata Harold saat ditemui Kabaroto beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Suzuki sudah merencanakan produk baru yang di CKD-an dalam beberapa tahun ke depan. "Sudah dipersiapkan platform-nya, tidak mungkin Suzuki Indonesia hanya menerima saja, kita terus berjuang untuk bisa produksi di Indonesia," jelas Harold.

Baca Juga: Suzuki GSX-250 Dibekali Warna Dan Fitur Baru Meluncur Di Tiongkok

Suzuki Jimny 5-Door Curi Perhatian di IIMS 2024

Untuk mencapai tujuan tersebut, Asst to Dept. Head 4W PT SIS, Randy Murdoko menjelaskan bahwa memasarkan Suzuki Jimny di Indonesia merupakan pembuktian Suzuki Indonesia kepada prinsipal bahwa Indonesia merupakan market yang menarik, dan bisa menambah line up produksi di Indonesia.

"Pada IIMS 2024 yang digelar selama 2 minggu, banyak orang Suzuki jepang datang untuk melihat bagaimana cara kita memperkenalkan Suzuki Jimny 5-Door. Mereka lihat langsung bagaimana kita memasarkan Jimny, kita tunjukan dan bisa perjuangkan untuk produksi di Indonesia," ucap Randy.

Tapi menurutnya pihal prinsipal punya strategi sendiri, negara mana yang memproduksi apa. "Kita boleh dong berusaha, dan di Cikarang kita punya pabrik besar. Jika Suzuki Jimny diproduksi di Indonesia akan lebih bagus," ungkap Rudy.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny 5-Door mencatatkan SPK 263 unit di IIMS 2024.