POPULAR STORIES

Suzuki Indonesia Challenge Season 2 - Cibinong

Suzuki Indonesia Challenge Season 2 - Cibinong aksi ditikungan pebalap Suzuki SatriaFu 150 (foto:Suzuki Indonesia)

KabarOto Event- Perhelatan perdana Suzuki Indonesia Challenge season 2  diselenggarakan pada hari Minggu, 24 Mei 2015 di Sirkuit Yon Bekang 1 Kostrad Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Ajang pencarian bakat muda bernyali yang diadakaan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) sanggup menarik minta peserta Jawaa Barat dan perhatian penonton dalam jumlah yang banyak.

Sebanyak 60 peserta berumur 14 sampai 20 tahun mengikuti kelas Satria Cup yang berkompetisi menggunakan Suzuki Satria FU150, sedangkan itu kelas Young Star Cup yang baru dibuka pada season 2 ini menggunakan produk anyar Suzuki Satria F115 Young Star menarik perhatian 18 peserta berusia dibawah 14 tahun dan memiliki pengalaman balap dibawah 2 tahun. Pada sirkuit Yon Bekang 1 Kostrad Cibinong yang memiliki panjang lintasan sepanjang 800 m, pembalap kelas Satria Cup saling memacu Suzuki Satria FU150 sepanjang 18 lap. Pembalap belia di kelas Young Star Cup juga terlihat sangat kompetitif sepanjang balapan sebanyak 15 lap. Bakat-bakat baru semakin terlihat lewat kelincahan dan skill yang tergolong baik.

Sepanjang jalannya sesi final race 1 dan race 2, seluruh pembalap sangat memanfaatkan tenaga dan akselerasi Suzuki Satria FU150 dan Suzuki Satria F115 Young Star hingga maksimal. Aksi saling susul mampu disaksikan baik di setiap tikungan maupun di lintasan lurus. Dari hasil total poin (race 1 dan race 2), 3 orang juara kelas Satria Cup dan 2 orang juara Young Star Cup akhirnya terpilih untuk menjadi wakil pertama yang akan berkompetisi kembali di Grand Final Suzuki Indonesia Challenge season 2 yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2015.(Als)

Hasil balap

Kelas Satria Cup
1. Ray Aldie Ardyadna (total poin 41) (Masuk Grand Final)
2. Arif Rahman (total poin 41) (Masuk Grand Final)
3. Anjar Purnama Sukma (total poin 28) (Masuk Grand Final)

Kelas Young Star Cup
1. Rio Adrian (total poin 50) (Masuk Grand Final)
2. M. Arya Wijaya (total poin 40) (Masuk Grand Final)

Baca juga:

Aceh Tuan Rumah Yamaha Cup Race 2015 Seri II