Suzuki Indonesia Terus Dukung Pebalap-Pebalap Muda

Alif Sowandono
Alif Sowandono 07 Dec 2015 - 05:32
Suzuki Indonesia Terus Dukung Pebalap-Pebalap Muda
Andreas di Sirkuit (foto: Suzuki Indonesia)

Pebalap muda berusia 20 tahun asal Lampung, Andreas Gunawan, Indonesia dengan bangga berhasil mengharumkan Negara Indonesia melalui pembuktian dirinya menjadi Juara Asia pada putaran terakhir Suzuki Asian Challenge (SAC) 2015 yang diselenggarakan 5 – 6 Desember 2015 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

“Saya sangat bangga akhirnya bisa menjadi juara Asia, Saya mengucapkan terima kasih kepada Suzuki Indonesia, tim mekanik, Team Suzuki Kagayama dan ARRC atas kesempatan berharga ini. Kesempatan Saya untuk mengikuti tes seleksi riders Sport 600cc masih ada, doakan semoga saya dapat lolos tes yang berlangsung tanggal 7 Desember ini.” ujar Andreas Gunawan.

Bukti kemenangan Andreas menjadi magnet kuat bagi pembalap-pembalap muda Indonesia lainnya untuk memilih mengikuti Suzuki Indonesia Challenge dan berjuang untuk bisa sukses layaknya Andreas Gunawan.

Aksi balapan di SAC Thailand 2015 (foto: Suzuki Indonesia)

Aksi balapan di SAC Thailand 2015 (foto: Suzuki Indonesia)

Selain itu kemenangan Andreas ini menjadi penambah semangat bagi PT. Suzuki Indomobil Sales dalam menyelenggarakan ajang Suzuki Indonesia Challenge di tingkat Nasional secara konsisten dan lebih baik lagi ke depannya. Bukti kemenangan Andreas menjadi magnet kuat bagi pembalap-pembalap muda Indonesia lainnya untuk memilih mengikuti Suzuki Indonesia Challenge dan berjuang untuk bisa sukses layaknya Andreas Gunawan.

“Kemenangan Andreas adalah buah dari upaya kerja keras dia selama ini. Dan kemenangan ini adalah langkah awal menuju kompetisi kedepan yang jauh lebih ketat. Semoga trophy milik Andreas menjadi inspirasi bagi pebalap - pebalap muda Indonesia untuk mengajar prestasi di kompetisi international. Dan Suzuki Indonesia akan terus mendukung dan memfasilitasi mimpi-mimpi mereka.” ujar Giri S. Triatmojo GM of Strategic & Planning 2W PT. Suzuki Indomobil Sales.

Posisi klasemen Suzuki Asian Challenge 2015 :

  1. Andreas Gunawan (INA) – 162
  2. Patis Choorprathet (THA) – 135
  3. Takeru Murase (JPN) – 132
  4. Nazzirul Izzal (MAS) – 109
  5. Kai Saito (JPN) – 96

Baca Juga: