POPULAR STORIES

Suzuki Inggris Perkenalkan Sistem Transmisi Baru

Suzuki Inggris perkenalkan sistem transmisi baru Suzuki S Cross (foto:Paultan.org)

Suzuki telah mengeluarkan sistem transmisi ganda yang baru di Inggris untuk model Suzuki S-Cross yang diberi nama 'Twin Clutch System by Suzuki' (TCSS) dan akan memberikan sistem kerja baru menggunakan tuas dibalik setir – dan ditawarkan dalam bentuk opsi senilai £1,350 untuk tipe S-Cross 1.6 DDiS Allgrip.

Transmisi TCSS ini dioperasikan secara hidrolis dan diklaim memberikan kenyamanan yang lebih unggul dibandingkan transmisi otomatis biasa. Disebutkan bahwa sistem ini menggunakan 1 percepatan untuk posisi gigi ganjil (1 – 3 – 5) dan sisanya untuk posisi gigi genap (2 – 4) serta dipasangkan dengan mesin diesel 1.6 DdiS yang sesuai standar emisi Euro 6.

Suzuki juga mengatakan bahwa mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada 3.750 rpm dan torsi sebesar 320 Nm pada 1.750 rpm dan diklaim dapat memberi konsumsi bahan bakar sebesar 26.7 km/liter dalam kondisi jalan bervariasi dan emisi CO2 sebesar 118 gram/km.

Dalam kesempatan yang sama, Suzuki Inggris Raya juga mengumumkan transmisi otomatis 6 percepatan yang baru untuk Vitara yang kini memiliki rasio lebar agar mesin dapat berkerja dalam tempo lambat saat mobil berjalan juga dioperasikan dengan menggunakan tuas “paddle-shift”. Diperkirakan konsumsi bahan bakar akan mencapai 21 km/liter dan emisi CO2 sebesar 131 gram/km pada model Allgrip dan tambahan emisi sebesar 1 gram/km pada model 4WD dengan transmisi manual 6 percepatan. Sedangkan pada varian penggerak 2 roda akan menghasilkan emisi CO2 sebesar 127 gram/km.

Baca juga: