POPULAR STORIES

Suzuki: Pandemik Tidak Mematahkan Semangat Hadirkan Mobil Baru

Suzuki: Pandemik Tidak Mematahkan Semangat Hadirkan Mobil Baru Suzuki XL7

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 tidak membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berjalan di tempat. Banyak skenario yang sudah direncanakan jika pandemik ini nantinya berakhir. Apalagi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mengeluarkan pernyataan untuk menjadikan bulan Juni ini sebagai masa transisi untuk menjadi new normal.

Kembali berjalannya perekonomian dengan protokol kesehatan yang ketat, sudah tentu perekonomian akan kembali berjalan, meski belum sepenuhnya, namun akan berimbas juga ke market otomotif. Hal ini berarti, Suzuki yakin jika market otomotif yang selama ini turun akan kembali naik. Hal itu diyakinkan Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research, PT Suzuki Indomobil Sales.

Baca Juga: Suzuki Siapkan Gixxer 250 Untuk Bertarung Dengan Ninja 250

Kebutuhan mobil saat new normal nantinya akan bertahan, karena masyarakat memikirkan dengan kesehatan. Lebih banyak mengendarai mobil ketimbang naik angkutan umum yang dibatasi kapasitasnya menjadi 50%. “Mereka konsen pada kesehatan, tidak bersentuhan dengan orang lain, namun tentu beli mobil disesuaikan dengan kondisi perekonomiannya,” terang dia dalam diskusi virtual dengan jurnalis otomotif, Kamis (4/6).

Berbicara tentang produk baru, tentunya Suzuki terus berupaya menghadirkan mobil-mobil yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Seperti pada awal tahun 2020 sebelum pandemik, SIS memperkenalkan Suzuki XL7 yang cukup diminati oleh pencinta mobil keluarga.

Setelah XL7, kemungkinan SIS akan kembali meluncurkan produk baru, terutama untuk Indonesia. Ini sudah menjadi keputusan dari global meeting yang dilakukan Suzuki. “Tidak akan ada pengurangan peluncuran produk baru terutama market indonesia,” tegasnya.

Dalam waktu dekat akan dilakukan Forum Group Discusion (FGD) secara internal, yang membahas tentang carut marut pasar dan kekuatan ekonomi yang bisa diolah. “Kita akan membahas kendaraan apa, stok global sedang banyak, studi kita ke arah sana. Kita akan menyediakan produk dengan market-market yang strategis,” tambahnya.

Pandemik, menurut Harold tidak mematahkan semangat tapi meningkatkan semangat.

Baca Juga: Terhenti Akibat Pandemik Covid-19, Pabrik Suzuki Indonesia Resmi Beroperasi Kembali

Namun dia masih belum bisa sebutkan jenis apa yang akan diperkenalkan. Lebih pada kebutuhan masyarakat yang lebih compact dan praktis, namun tidak terlalu mahal dan terjangkau. “Kita akan memperkenalkan di waktu yang tepat setelah pandemik ini,” terangnya.