Suzuki Sebar Gambar Siluet MPV Baru Siap Diluncurkan, Ertiga Hybrid?

Suzuki Sebar Gambar Siluet MPV Baru Siap Diluncurkan, Ertiga Hybrid? Mobil baru Suzuki yang sudah beredar di sosial media dan siap diperkenalkan (Foto: Instagram Suzuki Indonesia)

KabarOto.com - Suzuki membagikan kabar cukup menggembirakan untuk konsumen setianya. Melalui akun Instagram Suzuki Indonesia, pabrikan berlambang 'S' ini menampilkan gambar siluet sebuah mobil berselimut hitam.

Nampaknya mobil tersebut bakal diperkenalkan dalam waktu dekat. Pada keterangan foto tertulis "Untuk Hari yang Lebih Baik". Sementara di bagian bawah tertulis "Segera 10.06.22" sebagai waktu peluncurannya.

Baca Juga: Ini Cara Kerja Smart Hybrid Di Mobil Baru Suzuki Mendatang

Diduga, kendaraan yang dimaksud adalah Suzuki Ertiga Hybrid. Hal itu juga diyakini dengan sudah diperkenalkannya Suzuki Ertiga versi Hybrid di India, dengan4 varian, LXi, VXi, ZXi, dan ZXi+ sebagai yang tertinggi. Harganya mulai dari Rp 157 jutaan hingga Rp 212 jutaan.

Suzuki Smart Hybrid di IIMS 2022 (Foto: KabarOto.com)

Suzuki Indomobil Sales (SIS) di IIMS Hybrid 2022 lalu juga membawa sebuah konsep kendaraan MPV dengan teknologi terbaru, yang diberi nama Suzuki Smart Hybrid.

Kinerjanya menggabungkan Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium-ion 6Ah 12V. Teknologi ini sudah diterapkan pada kendaraan Suzuki di India dan Singapura.

Sehingga, besar kemungkinan Smart Hybrid ini bakal menjadi tulang punggung teknologi modern Suzuki menuju masa depan yang lebih efisien, bersih dan hijau.

Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS beberapa waktu lalu menerangkan, Suzuki memiliki pengalaman dan keunggulan mengembangkan kendaraan berteknologi modern, sesuai dengan folosofi dan visi Suzuki.

Baca Juga: Suzuki Ertiga Bermesin Hybrid Meluncur Di India

Dia pun akan memberikan informasi terkait kapan peluncuran mobil yang dibekali dengan hybrid. "Pada saatnya nanti berikan informasi dengan teknologi ini, kami berikan secara clear," terangnya. Karena saat ini ia belum bisa banyak berikan informasi lebih.