POPULAR STORIES

Suzuki Siap Pamer Motor Hidrogen, Ini Bocorannya

Suzuki Siap Pamer Motor Hidrogen, Ini Bocorannya Suzuki siap pamer motor hidrogen (Rideapart)

KabarOto.com - Hadir di Japan Mobility Show 2023, Suzuki siap memberikan kejutan bagi konsumen setianya secara global. Menjadi salah satu pabrikan yang turut serta dalam ajang tersebut, inovasi otomotif menarik akan dihadirkan. Salah satunya Suzuki Burgman dengan tenaga hidrogen.

Seperti dilansir Rideapart, Jumat (6/10), Suzuki secara resmi memilih Japan Mobility Show 2023 sebagai lokasi peluncuran skuter bertenaga hidrogen pertama di dunia.

Baca Juga : Ulasan Singkat Suzuki Thunder 250, Bukan Sekadar 'Penyedot BBM'

Hal ini membuat motor bertenaga hidrogen tersebut bukanlah kendaraan konsep. Sebab, motor konsep biasanya telah melakukan uji terlebih dulu. Meski demikian, motor tersebut sedang memasuki tahap pengujian, sehingga Suzuki bisa mengetahui secara pasti pengembangan mesin hidrogen.

Khusus Suzuki Burgman versi hidrogen, tampilan yang diusung diambil dari Burgman 400 dengan tangki bahan bakar hidrogen 70 megapascal (MPa). Perusahaan juga akan mengadakan diskusi panel dan video yang menampilkan kemajuannya dalam pengembangan mesin hidrogen.

Pada April lalu, Suzuki mulai mendemonstrasikan e-Burgman atau skuter listrik yang ditenagai oleh baterai yang dapat ditukar dari Gachaco. Suzuki juga memamerkan kendaraan tersebut dan mengumpulkan lebih banyak informasi dari masyarakat tentang cara kerja kendaraan, serta bagaimana mereka ingin berkendara di masa depan.

Selain itu, kategori kendaraan roda dua Suzuki juga siap dimeriahkan dengan sepeda listrik lipat bernama e-PO yang dikembangkan bersama Panasonic. Pada prinsipnya kendaraan ini berfungsi seperti sepeda listrik, namun memiliki keistimewaan yang sama dengan skuter. Kendaraan ini memiliki beberapa mode pengoperasian, yakni full elektrik dan menggunakan sistem penggerak pedal seperti sepeda.

Baca Juga : Meluncur di Tiongkok,Suzuki Lets 110 Dibanderol Rp 15 jutaan.

Kolaborasi lain antara Suzuki dan Panasonic juga mencakup hadirnta skuter listrik berukuran kecil. Memiliki desain yang mirip dengan skuter 50cc, Suzuki Choinori menggunakan motor yang dikembangkan untuk sepeda listrik dan ditujukan untuk penggunaan perkotaan dengan daya rendah.

Suzuki juga akan memamerkan MOQBA atau kendaraan berkaki dengan empat roda. Itulan daftar seluruh produk sepeda motor Suzuki yang akan dipamerkan pada Japan Mobility Show 2023 pada 28 Oktober hingga 5 November 2023 di Tokyo, Jepang.