POPULAR STORIES

Suzuki Siap Produksi Skuter Dan Motor Listrik Di India

Suzuki Siap Produksi Skuter dan Motor Listrik di India Skuter Listirk Suzuki e-Lets (indianautosblog)

KabarOto.com - Suzuki Motorcycle India melalui divisi roda duanya saat ini sedang melakukan pengembangan skuter dan motor listrik yang akan diluncurkan pada tahun 2020. Dengan meminta bantuan dari perusahaan induknya di Jepang, skuter listrik India ini diberi nama Suzuki e-Lets.

Biaya pembuatan skuter listrik ini diakui oleh Suzuki lewat Manager Pengembangannya di India, Satoshi Uchida masih sangat tinggi bila dibandingkan dengan pembuatan skuter konvensional. Suzuki India pun masih mempelajari agar skuter listrik ini dapat ditawarkan ke pasar India dengan harga yang terjangkau.

Tampilan samping Skuter Listrik Suzuki (indianautosblog)

(Baca Juga : Kawasaki Ninja 650 Diluncurkan di India, Ini Harganya)

Suzuki yang juga bekerjasama dengan Denso dan Toshiba telah berkomitmen dengan melakukan investasi sebesar INR 1.700 crore sekitar Rp 3,5 triliun untuk mendirikan pabrik pembuatan baterai di Gujarat, India.

Sebenarnya Suzuki telah melakukan pengembangan skuter listrik e-Lets sejak tahun 2011. Suzuki e-Lets nantinya akan menggunakan baterai 100 Volt yang mampu menempuh jarak hingga 30 km.

Ruang baterai Suzuki e-Lets (indianautosblog)

Mengembangan dan memasarkan skuter listrik ini akan menjadi tantangan yang dihadapi oleh Suzuki, namun dengan kemajuan teknologi dan harga komponen baterai yang lebih rendah, Suzuki yakin dapat mewujudkan mimpi ini menjadi kenyataan dan dapat menghadirkan skuter listrik yang lebih canggih.

Pembuatan skuter listrik oleh Suzuki merupakan bukti nyata dukungan mereka terhadap visi pemerintahaan India untuk menghadirkan lebih banyak kendaraan roda dua yang lebih ramah lingkungan di jalan-jalan India. Selain skuter listrik, Suzuki juga akan meluncurkan motor listrik di India.

Suzuki digital instrument (indianautosblog)

Saat ini Suzuki juga akan meluncurkan skuter Burgman Street dengan mesin bensin pada 19 Juli. Pabrikan secara konsisten telah menjual lebih dari 40.000 unit varian Access 125 per bulan dan varian Burgman yang kemungkinan akan ditempatkan di posisi atasnya, sebagai kendaraan roda dua yang lebih bergaya dengan performa tinggi.

Berita Terkait

Berita Terkait