Suzuki Siapkan 54 Bengkel Siaga Di Jalur Mudik Sumatera Sampai Bali

Suzuki Siapkan 54 Bengkel Siaga di Jalur Mudik Sumatera sampai Bali 54 bengkel Suzuki disiapkan untuk konsumen yang akan mudik (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - Dalam rangka mendukung konsumen mudik ke kampung halaman, saat Lebaran 2022, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menghadirkan program Bengkel Siaga Suzuki. Puluhan Bengkel Siaga yang terletak di sepanjang jalur mudik dari Sumatera hingga Bali bisa dimanfaatkan oleh konsumen yang akan mudik menggunakan jalur darat.

Hariadi, Asstistant to Service Dept. Head PT SIS mengatakan, Suzuki telah mengantisipasi momen mudik lebaran tahun, ini dengan menyiapkan Bengkel Siaga serta teknisi yang sigap membantu.

Baca Juga: Kebutuhan Suku Cadang Di Timur Indonesia Meningkat, Suzuki Buka Depo Di Surabaya

“Tahun ini kami telah menyiapkan 40 Bengkel Siaga untuk mobil, 15 Bengkel Siaga untuk sepeda motor,” terangnya. Selain itu, didukung dengan teknisi andal dan sigap di sepanjang jalur mudik dari Sumatra sampai Bali.

“Bengkel Siaga ini secara khusus kami siapkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan konsumen Suzuki saat mudik ke kampung halaman masing-masing,” terangnya.

Fasilitas bengkel Suzuki (Foto: Suzuki)

Program ini akan melibatkan 54 bengkel yang akan memfasilitasi pemudik yang menggunalan mobil dan motor Suzuki yang mengalami gangguan teknis di jalan. Bagi pengguna mobil, dapat memanfaatkan 40 bengkel siaga yang terletak di Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Negara, dan Denpasar.

Ke-40 bengkel siaga untuk mobil beroperasi mulai 28 April sampai 7 mei 2022, buka selama 24 jam penuh. Sedangkan bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, Suzuki sudah menyiapkan 15 Bengkel Siaga yang ada di Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur yang beroperasi mulai 29 April sampai 6 mei 2022 dan buka di jam kerja (12 jam).

Di Bengkel Siaga, konsumen akan dilayani oleh teknisi berpengalaman serta petugas suku cadang. Protokol kesehatan pun tetap diterapkan dengan penyediaan hand sanitizer, disinfectant, dan masker. Selain itu, konsumen juga dapat memanfaatkan fasilitas lainnya seperti ruang tunggu, camilan, musala, serta toilet.

Bagi pemilik mobil Suzuki yang mengalami kondisi darurat di tengah jalan, seperti mogok atau ban pecah, dapat memanfaatkan layanan Suzuki Emergency Roadside Assistant (SERA). Pemilik mobil Suzuki bisa mendapatkan bantuan Towing dan Service Car.

Baca Juga: Suzuki Catatkan Penjualan 1.069 Unit Di IIMS Hybrid 2022

Khusus bagi mobil konsumen yang masih dalam periode garansi atau di bawah 3 tahun bisa memperoleh layanan Towing Gratis. Sedangkan bagi pemilik sepeda motor Suzuki, Bengkel Siaga Suzuki melayani pemeriksaan 21 item secara gratis dan diskon pembelian suku cadang (kecuali busi).