POPULAR STORIES

Setelah Dirombak, Suzuki Kembali Rilis Spacia

Setelah Dirombak, Suzuki Kembali Rilis Spacia Suzuki Spacia yang kembali dirilis Suzuki (istimewa)

KabarOto.com - Setelah mengalami perombakan besar-besaran untuk pertama kalinya pada Februari 2013, Suzuki Motor Corporation kembali merilis mobil mini Suzuki Spacia.

Meski sempat mendapat kritikan karena bentuknya yang terlalu kecil dibandingkan dengan produk kompetitornya, Suzuki Motor yakin dapat menjual 12.000 unit per bulan. Keyakinan Suzuki didukung oleh beberapa perubahan, mobil ini lebih tinggi 50 mm sehingga Suzuki Spacia sudah terlihat lebih tinggi.

Baca Juga:

Walau bodi Suzuki Spacia kini lebih ringan, namun mobil ini dibekali dengan platform HEARTEC yang dilengkapi dengan sistem Mild Hybrid menggunakan baterai yang lebih baik. Suzuki mengklaim Sistem Hybrid yang disematkan pada Spacia, lebih irit. Konsumsi bahan bakar mobil ini 30 km perliter.

Suzuki Spacia hadir untuk menjadi penantang Honda N-Box, dan berharap bisa bersaing dengan kompetitornya tersebut.

Presiden Suzuki Toshihiro Suzuki mengatakan, Honda N-BOX merupakan miniwagon paling sukses di pasaran saat ini, Suzuki akan hadir sebagai penantang. "Kami harap bisa selangkah lebih dekat pada N-BOX," tegasnya. Di Jepang, Suzuki Spacia dijual dengan harga Rp 160 jutaan sampai Rp 227 juta.