POPULAR STORIES

Suzuki Swift Sport Dibanderol Rp 315 Jutaan

Suzuki Swift Sport Dibanderol Rp 315 Jutaan Suzuki Swift Sport dibekali mesin turbo yaitu 1.4L Boosterjet yang menghasilkan tenaga 138dk (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Pabrikan asal Jepang, Suzuki, meluncurkan perdana Suzuki Swift Sport di Frankfurt Motor Show tahun lalu. Mobil ini diberikan sejumlah perbedaan dibandingkan varian standar seperti generasi sebelumnya, sehingga memiliki performa yang lebih baik.

Seperti dilansir carscoops, Suzuki Swift Sport generasi 3 ini sudah bisa dipesan di Inggris yang dijual dengan harga 16.499 Poundsterling (sekitar Rp 315 jutaan). Tidak dijelaskan alasannya, namun mobil ini hanya bisa dipesan hingga 30 Juni mendatang.

Suzuki Swift Sport dibekali mesin turbo yaitu 1.4L Boosterjet yang menghasilkan tenaga 138dk. Selain itu, karena dibekali turbo, mesin ini bisa menghasilkan torsi 44% lebih besar ketimbang versi sebelumnya, yaitu 230 Nm dan sudah dirasakan pada 2.500 RPM.

Baca Juga: All New Suzuki Ertiga Siap Dikirim ke Konsumen Pertengahan Mei 2018

Mesin dikombinasikan dengan transmisi manual 6-speed. Asyiknya, Suzuki Swift Sport memiliki bobot cukup ringan, yaitu 975 kilogram. Dijelaskan jika akselerasi 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 8,1 detik dan kecepatan penuh hingga 209 km/jam.

Untuk menunjang performanya, Suzuki Swift Sport dibekali sasis yang lebih kaku, pelek 17 inci, damper berperforma tinggi, hingga rem yang kuat.

Untuk fitur keselamatan disematkan collision mitigation system, lane departure warning, dan prevention system. Sementara di interior terdapat jok semi-bucket, aksen merah di dashboard dan konsol, infotainment baru, dan lainnya.