Keren, Suzuki Thunder Dimodifikasi Ala Brat Style

Yudi Atmajaya
Yudi Atmajaya 05 Oct 2017 - 16:52
Keren, Suzuki Thunder Dimodifikasi Ala Brat Style
Suzuki Thunder Di Modif Ala Brat Style

KabarOto.com - Dunia kustom di Indonesia sedang naik daun. Banyak motor-motor dengan desain dan tampilan unik wira-wiri di jalanan Indonesia. Belum lama ini, ada pula Event tahunan yang diselenggarakan diseluruh dunia yakni The Distinguished Gentleman’s Ride.

Rata-rata motor yang dimodifikasi adalah motor tua, atau motor keluaran di bawah tahun 2000, seperti Honda CB, GL100, dan Suzuki A100. Namun, saat ini banyak motor tahun 2000-an yang dijadikan ala cafe racer, sebut saja Suzuki Thunder, Yamaha Scorpio, Kawasaki Ninja 250, RX King dan lain-lain.

Baca Juga:

Kali ini, motor Suzuki Thunder 125 cc diubah menjadi Brat Style. "Bermodalkan mesin 125 cc, motor ini di bongkar habis. Hampir keseluruhan berubah. Hanya mesin saja yang tidak dirubah. Motor ini dibangun 4 tahun yang lalu di bengkel yang berlokasi di Cibubur," ungkap Handika sang pemilik motor.

"Saat itu bahan masih mahal dan sulit mendapatkan spare part ala brat style. Tidak seperti sekarang, sudah banyakpenjual part dan kita tinggal copot pasang saja. Dulu seluruh nya benar-benar di kustom, knalpotpun dibuat seadaanya. Kalau sekarang kan sudah banyak yang jual knalpot yang sudah jadi dan bagus-bagus,” dia menambahkan.

Biaya yang dihabiskan Handika untuk mengubah Suzuki Thunder 125 cc dengan gaya Brat Style adalah Rp8 juta.

Spesifikasi motor:

* Suzuki Thunder
* Mesin 125 cc
* Tahun 2008
* Ban Swallow 400/17
* Lampu Harley Davidson
* Setang jepit
* Tangki Kustom
* Knalpot Kustom

Editor : arie