POPULAR STORIES

Suzuki XL7 Rajai Kelas Low SUV Bulan April 2020

Suzuki XL7 Rajai Kelas Low SUV Bulan April 2020

KabarOto.com – Bosan dengan model LMPV, dan ingin mobil yang tampilannya lebih gagah namun harga tetap terjangkau? Mungkin jawaban paling tepat adalah Low SUV nih sob, kelas ini memang mulai diminati pasar Indonesia, selain karena desainnya, fitur yang ditawarkan pun terbilang komplet.

Di pasaran Indonesia sendiri ada beberapa pabrikan bermain pada sektor ini, namun mana sih Low SUV paling memarik perhatian? Ini hasil penjualan wholesale Low SUV dari data GAIKINDO bulan April 2020.

Baca Juga : Penjualan Mobil Honda Secara Online Terus Alami Peningkatan

Ternyata anak baru dari Suzuki yakni XL7 meraih hasil positif di pasaran, mengalahkan rival-rival yang telah lebih dulu rilis. Pada bulan April versi kekar dari Ertiga itu tercatat melakukan penjualan wholesale sebanyak 267 unit.

Lalu diikuti saudara kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios, dimana Rush lebih unggul sedikit dengan 218 unit, sementara Terios 192 unit. Keduanya memang jadi salah satu pelopor lahirnya sektor Low SUV, serta difavoritkan karena praktis, dan perawatan mudah sebab suku cadang dan bengkel resmi sudah tersebar hampir di seluruh bagian Indonesia.

Baca Juga : Siap-siap, Harga Mitsubishi Xpander Dan Dua Model Ini Bakal Naik Bulan Depan

Selanjutnya ada Mitsubishi Xpander Cross, dengan angka penjualan wholesale 136 unit. Xpander Cross memang membawa angin segar, bahasa desain Dynamic Shield makin membuatnya tampil lebih agresif ketimbang rival sekelasnya.

Sementara Honda BR-V dengan penjualan 62 unit, dan DFSK Glory 560 mencatat 4 unit saja. BR-V mungkin harus mempertimbangkan generasi barunya supaya lebih fresh dan menarik minat selera pasar Indonesia. Sementara Glory 560 memang memiliki fitur dan kemewahan melimpah tapi nampaknya karena terbilang merek baru orang masih berpikir untuk meminang mobil ini.