Tabrak Schumacher Di Ajang F2 Prancis, Sean Gelael Minta Maaf

Tabrak Schumacher di Ajang F2 Prancis, Sean Gelael Minta Maaf Sean Gelael (Sean-Gelael.com)

KabarOto.com - Pada ajang Formula 2 di Sirkuit Paul Richard, Perancis, Tim Prema Racing tidak berhasil tampil cemerlang. Malah, kedua pebalap mereka, Sean Gelael dan Mick Schumacher, gagal menyelesaikan balapan pada race 1 (feature race) F2 Perancis, Sabtu (22/06) karena saling tabrakan.

Kejadian itu bermula setelah melewati tikungan ketiga, Schumacher mendapat hantaman keras dari mobil Sean, yang kesulitan mengerem.

Baca juga: Start Di Posisi 18, Rio Haryanto Sempat Bawa T2 Motorsports Indonesia Ke Peringkat 2

Saking kerasnya tabrakan, mobil Schumacher sempat melayang di udara sebelum mendarat ke lintasan. Gelael langsung tersingkir, sementara pembalap Jerman itu masih bisa membawa mobilnya kembali ke pit.

Insiden antara Sean Gelael dan Mick Schumacher

"Ini adalah kesalahan saya mungkin karena mencoba menyalip. Tetapi saat itu ada gerakan kecil yang membuat saya keluar lajur. Sangat disayangkan yang tertabrak adalah Mick karena kami sedang melaju di posisi yang bagus. Ini pertama kalinya saya mengalami insiden lap pertama pada tahun ini," ujar Sean seperti dikutip dari Motorsport.

Tetapi dengan kerusakan yang terlalu parah Schumacher akhirnya juga tidak bisa melanjutkan balapan. "Tidak ada banyak yang bisa saya katakan hari ini. Apa yang baru saja terjadi memang sangat disayangkan," ucap Schumacher.

Namun putra Legenda F1 Michael Schumacher tersebut menganggap Sean tidak berniat buruk saat menabrak mobilnya. "Tetapi kemudian tentu saja, sesuatu seperti itu tidak pernah dilakukan secara sengaja, apalagi oleh rekan setim," ujar Mick.

Sean gagal meraih hasil positif

Akibat insiden tersebut, Sean Gelael akhirnya dihukum dengan memulai balapan dari pit lane pada race 2 (sprint race) F2 Perancis, Minggu (23/06) sore WIB. Walau sudah berusaha keras, perjuangan Sean Gelael di Paul Ricard, Prancis, mesti diakhiri dengan fakta dia gagal meraih angka sama sekali.

Efek dari insiden di Race 1, pebalap Jagonya Ayam itu mesti start dari pit lane. Selain itu, Sean juga didera masalah pada sasisnya efek dari tabrakan di Race 1 benar-benar menghancurkan mobilnya. Sementara itu, Mick Schumacher kali kedua gagal menyelesaikan balapan akibat kendala teknis.

Baca juga: Hasil F1 GP Prancis 2019 - Duo Mercedes Hamilton Dan Bottas Berhasil Naik Podium

Sean Gelael pun meminta maaf atas insiden tabrakan yang membuat dia dan rekan setimnya, Mick Schumacher, tersingkir pada feature race Formula 2 di Paul Ricard, Prancis. "Cukup menjengkelken ketika kita membuat kesalahan seperti ini. Terasa menyakitkan dan saya ingin meminta maaf kepada tim," kata Sean.

Selanjutnya, menurut jadwal seri balap Formula 2 berikut digelar hanya berselang sepekan, tepatnya pada 28-30 Juni di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.