POPULAR STORIES

Intip TAC Family Camp, Kegiatan Baru TAC

Intip TAC Family Camp, Kegiatan Baru TAC

KabarOto.com - Bertujuan mempererat hubungan kekeluargaan dan antar keluarga, TAC memutuskan mengadakan family camp yang diikuti oleh member serta keluarganya. Acara diikuti berbagai chapter TAC, seperti Jakarta, Tangerang Raya, Bekasi, Bogor-Depok, Karawang, Indramayu, dan Sukabumi-Cianjur.

TAC

Melepas rutinitas sehari-hari dari pekerjaan dan gadget yang penat, melalui family camp, member TAC dapat berbagi keceriaan bersama keluarga dan member lainnya. Kegiatan ini juga sebagai deklarasi berdirinya sub kegiatan TAC, yaitu TAC Adventure. Dimana kegiatan ini sebagai wadah untuk anggota yang memiliki hobi kegiatan luar ruangan bersama keluarga.

Lokasi yang dipilih untuk aktivitas family camp yaitu Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cianjur, Jawa Barat. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari pada 15-16 Desember dan diikuti lebih dari 50 peserta. Acara dikemas dengan menarik serta diisi berbagai games yang menghibur.

tac

Acara dimulai dengan berkumpul di rest area Sentul pada 05.00 WIB, dilanjutkan jalan beriringan menuju lokasi. Sesampainya di lokasi pada 09.30 WIB member beserta keluarga langsung mendirikan tenda masing-masing.

Hujan deras yang sempat menyapa tidak menyurutkan semangat member dan keluarga yang datang. Pada hari pertama ini, kegiatan diisi dengan acara games untuk anak-anak, istri dari member, dan untuk member sendiri. Agar semakin bersemangat, panitia telah menyiapkan hadiah yang siap dimiliki oleh pemenang.

Semakin menarik dan menjiwai rasa kekeluargaan, malam harinya member dan keluarga mengisi acara ngaliwet. Ini merupakan tradisi menikmati makan bersama dalam daun pisang yang panjang. Selain itu, acara api unggun juga dilaksanakan dalam kegiatan ini. Tak ketinggalan tentunya ada juga bagi-bagi doorprize.

tac

Esoknya, merupakan hari terakhir, sebagai rasa tanggung jawab telah menggunakan tempatnya, member dan keluarga pada pagi hari melakukan "operasi semut" untuk membersihkan lokasi dari sampah dan mengumpulkannya dalam wadah yang telah disediakan.

"Saya berharap kegiatan TAC Adventure ini dapat terus berlanjut, dan lebih bervariasi lagi dalam pemilihan lokasi acara dan dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan kemah yang bermanfaat bagi keluarga, dan agar tertanam jiwa yang mandiri dalam keluarga," ungkap Lukman selaku ketua Panitia TAC Family Camp 2018.