Tahun Depan, Honda Luncurkan Vezel Touring Di Jepang

Tahun Depan, Honda Luncurkan Vezel Touring di Jepang Jepang segera luncurkan Vezel Touring (Foto: Indianautoblog)

KabarOto.com - Honda akan meluncurkan mobil kelas touring terbaru dari Vezel di Jepang, kalau di Indonesia dikenal dengan HR-V. Perusahaan sudah merilis rincian pertama dari penawaran ini menjelang hari peluncuran tiba.

Pada kelas Touring ini, Honda akan menawarkan mesin 1.5L VTEC Turbo pada Vezel, di Jepang. Mesin VTEC Turbo ini memang sudah menjadi andalan Honda untuk mendapatkan kendaraan yang bertenaga, namun hemat bahan bakar.

mesin

Di Indonesia, Honda sudah menggunakan teknologi mesin VTEC Turbo pada beberapa model mobil seperti All New Honda Civic Turbo (2016), Honda Civic Hatchback Turbo (2017), All New Honda CR-V Turbo (2017), dan Honda Civic Type R (2017).

Namun, Honda belum merilis spesifikasi mesin VTEC Turbo 1.5 liter untuk versi JDM-spec. Dalam versi Euro-spec, mesin empat silinder turbocharged menghasilkan tenaga maksimal 182 PS. Torsi maksimum tergantung pada transmisi, 240 Nm dengan kecepatan 6 MT atau 220 Nm dengan CVT.

Sedangkan untuk kendaraan di Indonesia yang sudah menggunakan mesin ini, seperti All New Honda CR-V dengan VTEC Turbo 1,5 liter, mampu menghasilkan tenaga sebesar 190 PS pada 5.600 rpm, dan torsi maksimal yang dihasilkan sebesar 240 Nm pada 5.000 rpm.

headlamp

Melihat desain eksteriornya, Vezel terlihat mewah dan sporty dengan garnish lampu berwarna hitam. Adapun gril dengan lapisan krom. Selain itu, Vezel juga memiliki garnish abu-abu metalik, emblem eksklusif, serta pipa knalpot ganda untuk styling eksterior yang khas.

eksterior

Produksi Vezel dijadwalkan dimulai bulan Desember ini dengan pilihan warna premium crystal blue metallic dan super platinum grey metallic. Untuk interiornya, Vezel memiliki keunikan dengan kombinasi ultra suede abu-abu dan cokelat.

Dilansir dari Indianautoblog, SUV sub-compact ini tidak terikat ke India, baik di generasi ini maupun di generasi berikutnya. Bagaimana dengan Indonesia?