Tak Akan Ada Lagi 'Umbrella Girl' Dalam Musim 2018 Formula 1

Enrico
Enrico 03 Feb 2018 - 14:00
Tak Akan Ada Lagi 'Umbrella Girl' Dalam Musim 2018 Formula 1
F1 Resmi Hilangkan Umbrella Girl di Musim 2018 (Google)

KabarOto.com - Gadis balap, ratu balap, gadis pit, atau gadis payung adalah sebutan yang merujuk kepada gadis cantik yang sering terlihat ditempatkan di pit dan lintasan balap, dan menjadi anggota tim penggembira dalam gelaran acara balap mobil atau motor, misalnya Formula Satu atau MotoGP.

Namun untuk musim balap 2018 di Formula 1, tak akan ada lagi para gadis-gadis cantik ini terlihat memayungi para pebalap sebelum balap dimulai setelah menjadi perdebatan berbulan-bulan lamanya.

Tradisi ini akan berakhir pada musim balap Formula 1 2018 pada 25 Maret di sirkuit Grand Prix Australia Rolex, Melbourne seperti dikutip Carscoops, Jumat (2/2/2018).

(Baca Juga: Mobil F1 Alfa Romeo Sauber Disokong Mesin Ferrari)

Penggunaan gadis-gadis ini telah lama mendapat kecaman, karena dianggap mengeksploitasi wanita dan Formula 1 telah menyetujui tentang masalah ini.

"Selama setahun terakhir kami telah melihat sejumlah area yang kami rasa perlu diperbarui agar lebih selaras dengan visi kami untuk olahraga hebat ini," ucap Sean Bratches, Direktur Pengelola Operasi Komersial.

"Kami rasa penggunaan para 'Umbrella Girl' sudah tidak relevan dengan balapan F1 di seluruh dunia dan tidak sesuai dengan norma-norma sosial," lanjut Bratches.

Hal tersebut bukan suatu kejutan besar karena untuk menghilangkan para umbrella girl ini sudah disuarakan dengan lantang sejak setahun lalu. Jadi untuk para penggemar Formula 1 tidak akan lagi melihat gadis-gadis cantik nan seksi ini memayungi para jagoan balap Anda.

Editor : rio