POPULAR STORIES

Tak Hanya Bisnisnya, Pertamina Lubricants Bangun Peralatan Kebersihan Bagi Masyarakat Umum

Tak Hanya Bisnisnya, Pertamina Lubricants Bangun Peralatan Kebersihan Bagi Masyarakat Umum Pertamina

KabarOto.com - PT Pertamina Lubricants terus berkomitmen untuk menjalankan protokol dan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 serta menngaplikasikan Budaya Pola Hidup Bersih dan Sehat di seluruh proses bisnis mulai dari lini produksi, distribusi, dan pemasaran hingga menjalankan komunikasi ke konsumen dan masyarakat umum.

Ageng Giriyono Direktur Utama PT Pertamina Lubricants menyampaikan, “Semua sektor bisnis dan lapisan masyarakat pasti merasakan dampak yang luar biasa dari hadirnya virus Covid-19 ini. Pertamina Lubricants yakin bahwa semua pihak dapat melakukan perannya untuk menghentikan penyebaran virus ini."

Salah satu langkah efektif untuk memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 adalah dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan mencuci tangan rajin dan benar.

Secara nasional, Pertamina Lubricants menyediakan lebih dari 15 wastafel tambahan di tiga pabrik pelumas, Depot Supply Point (gudang penyimpanan pelumas) dan di wilayah ring 1 perusahaan seperti Polsek.

Wastafel ini disediakan dengan tujuan agar seluruh pekerja bisa mencuci tangan dimana pun dan kapan pun agar terjaga dari bakteri, virus dan kuman saat jam operasional sehingga produk pelumas Pertamina juga diklaim terjamin higienitas-nya.

Baca Juga: Tanggulangi Virus Corona, Pertamina Lubricants Pastikan Semua Usahanya Steril

Sebagai gerakan kepedulian untuk hygiene masyarakat, Pertamina lubricants juga turut menghadirkan lebih dari 50 wastafel portable di berbagai tempat umum yang tersebar di seluruh Indonesia antara lain di lounge / tempat rehat untuk para drivers ojek online, puskesmas, bengkel Olimart dan Enduro Express Pertamina Lubricants, terminal / stasiun, SPBU Pertamina, perkantoran, dan tempat ibadah.

Melalui sejumlah program CSR, pabrik pelumas Pertamina yakni di Jakarta, Gresik dan Cilacap juga bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk menyalurkan alat disinfektan dan melakukan penyemprotan di perumahan masyarakat sekitar serta wilayah umum lainnya.

Saat ini, Pertamina Lubricants telah menyalurkan 14 alat disinfektan di Jakarta untuk Kelurahan Koja dan Tugu Selatan Jakarta Utara dan 5 alat disinfektan di Cilacap bekerjasama dengan BPBD, PMI, TAGANA dan Pramuka Peduli dan telah menjadi relawan dalam penyemprotan disinfektan bersama Karang Taruna Pulopancikan di Gresik, Jawa Timur.