POPULAR STORIES

Tak Hanya Perawatan Berkala, Konsep One Stop Shopping Toyota Layani Perawatan Bodi Hingga Ban

Tak Hanya Perawatan Berkala, Konsep One Stop Shopping Toyota Layani Perawatan Bodi Hingga Ban

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan bahwa layanan aftersales menjadi sesuatu yang dibutuhkan oleh konsumen. Pasalnya, walaupun tak datang melakukan pembelian unit, konsumen tetap datang untuk merawat kendaraannya.

Apalagi hal tersebut semakin terasa selama pandemi ini, diketahui bahwa penjualan Toyota mengalami penurunan, namun aktivitas bengkel angkanya tak menurun drastis dibandingkan penjualan.

"Penurunannya tidak sedrastis penjualan, 20 persen kira-kira (layanan aftersales)," jelas Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga: Toyota Kasih Promo Untuk Pembelian New Fortuner Dan New Innova

Anton juga menjelaskan kasus dimana biasanya sebelum pandemi konsumen melakukan perawatan berkala di bengkel resmi. Tetapi, untuk mengganti ban mobil misalnya, mereka melakukan di toko ban. Sementara itu, untuk car care dilakukan di toko lain lagi.

Dalam rangka meningkatkan layanan aftersales. Toyota saat ini mengembangkan One Stop Shopping di bengkelnya, sehingga konsumen bisa melakukan sejumlah aktivitas perawatan mobil dalam satu lokasi saja.

Baca Juga: Hemat! Toyota Gratiskan Perawatan Berkala Dan Suku Cadang Hingga 4 Tahun

"Sekarang kita berikan langsung one stop shopping. Sambil perawatan berkala konsumen bisa sekaligus mengganti ban kalau butuh diganti, harganya pun bersaing. Car care juga sudah ada, jadi tidak perlu bolak balik kemana-mana, sekalian langsung beres," jelas Anton.

Hal ini sengaja dibuat agar konsumen semakin merasa nyaman dan tidak perlu membuang waktu dengan pergi ke tempat yang berbeda-beda dalam merawat kendaraan.