POPULAR STORIES

Talisman Jimat Baru Renault Di Segmen D

Talisman Jimat Baru Renault di Segmen D Talisman Jimat Baru Renault di Segmen D (Foto-foto: group.renault.com)

Sedan segmen D yang menggantikan Renault Laguna ini diberinama Talisman. Mobil ini baru saja diluncurkan oleh Renault pada (6/7) lalu di Chantilly, Perancis oleh CEO Renault, Carlos Ghosn. Dengan demikian Talisman merupakan jimat baru Renault

“Saloon baru kami penuh dengan gaya dan rasa berkendara yang menyenangkan,” ujarnya.

Melihat bentuknya, sedan ini memiliki sudut-sudut tajam untuk mempertegas kesan futuristisnya yang menurutnya terlihat seperti 'Light Car' dalam film Tron, Legacy karena bentuk DRL berbentuk huruf 'C' di moncong dan pantat mobil.

Sedangkan bentuk dari bagian pilar A hingga bagasi juga benar-benar menunjukan kelas ukurannya yang setara dengan VW Passat, BMW seri 3, Lexus RC, Infiniti Q50 dan sedan besar sejenis. Bentuk moncong bersudut tajam yang baru pada Talisman ini mungkin akan kita dapatkan kembali pada model-model baru Renault berikutnya, berhubung model moncong Talisman ini memiliki kemiripan dengan Renault Kadjar SUV yang telah diluncurkan pada bulan Juni lalu.

Sedan ini juga berbagi basis dengan Renault Espace MPV dan Nissan Maxima yang berukuran cukup besar, maka tak heran jika sebentar lagi juga akan muncul versi Talisman Estate (Station Wagon) karena kesamaan konstruksi mereka. Selain itu, Talisman akan dilengkapi dengan 3 pilihan mesin diesel yang menghasilkan tenaga 110hp, 130hp dan 160hp serta 2 pilihan mesin bensin yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 150hp dan 200hp. Kedua mesin tersebut juga akan dipasangkan dengan pilihan transmisi 'dual-clutch' 7-percepatan dan transmisi konvensional 6 percepatan.

Seperti yang dikutip dari group.renault.com, di sisi interior, Renault memberikan sistem hiburan baru dengan nama 'R-link II Infotainment System' dengan layar sentuh sebesar 7 inci dan layar sebesar 8,7 inci untuk model teratas serta sistem audio dengan 13 speaker dari BOSE®. Disisi teknis lainnya selain tambahan DRL berbentuk huruf 'C', Renault juga melengkapi Talisman dengan sistem 4-Wheel Steering dengan nama 4Control System serta sistem suspensi aktif dengan mode 'Sport' dan 'Comfort' dengan tambahan bagasi luas dengan kapasitas 608 liter serta 5 pilihan motif velg Alloy dengan ukuran 16 hingga 19 inci.

Baca Juga: