POPULAR STORIES

TAM Umumkan Pemenang Toyota Dream Car Art Contest 2017

TAM Umumkan Pemenang Toyota  Dream  Car  Art  Contest 2017 Para pemenang Toyota Dream Car Art Contest 2017.

Kabaroto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mendukung pengembangan bakat seni dan kreativitas generasi muda di Indonesia melalui penyelenggaraan Toyota Dream Car Art Contest 2017.

Vice President Director TAM Henry Tanoto mengatakan, Toyota memiliki komitmen penuh tidak hanya dalam pengembangan bisnis yang baik dan sehat, namun juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan pengembangan pemberdayaan masyarakat.

“Toyota senantiasa memberikan kontribusi di bidang sosial sebagai wujud dari semangat Toyota Berbagi. Melalui TDCAC, diharapkan dapat memfasilitasi generasi muda Indonesia untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan menggambar, serta menumbuhkan kesadaran mereka akan pentingnya pelestarian lingkungan,” ujar Henry dalam acara pengumuman pemenang TDCAC 2017 di booth Toyota di Indonesia International Motor Show, Kamis (4/5).

Toyota, sambung Henry, percaya bahwa produktivitas dihasilkan oleh sumber daya manusia yang baik. Di mana SDM yang baik terbentuk dari kondisi masyarakat yang berkualitas. Sehingga, untuk mencapai kondisi tersebut, Toyota senantiasa terus berupaya dengan melakukan program- program kontribusi sosial yang humanis.

TDCAC merupakan inisiatif Toyota Group secara global dalam merangsang kreativitas anak-anak usia sekolah yang dilaksanakan sejak 2004 dan telah memasuki penyelenggaraan ke-11 pada tahun ini.

Melalui TDCAC, Toyota Group mengajak anak- anak di seluruh dunia dan khususnya di Indonesia, untuk berbagi ide mengenai mobilitas masa depan dengan cara menggambar mobil impiannya karena setiap ide cemerlang berawal dari sebuah mimpi.

Dari lomba ini diharapkan Toyota mampu mendorong dan memelihara kreativitas anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus di masa depan.

Sama dengan tahun sebelumnya, TDCAC kali ini terbagi menjadi 3 kategori usia, yaitu kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk usia 8-11 tahun, dan kategori 3 untuk usia antara 12-15 tahun.

Untuk tahun ini, pemenang TDCAC Kategori 1 (di bawah 8 tahun), diraih oleh Angeline Keisya Andani (7) asal Pontianak. Sementara kategori 2 (usia 8-11 tahun) dijuarai oleh Falentino Lim (11) asal Jakarta, dan kategori 3 (usia 1215 tahun) direbut oleh Naila Zaafira Wilson (15) asal BSD City, Tangerang Selatan. Sementara untuk kategori pemenang favorit diraih oleh Kennard (9) dari Tangerang, dengan judul karya 'Toyota Firefly Car'.

Para pemenang ini diambil melalui proses seleksi cukup panjang dan bersaing dengan 6.720 karya yang masuk ke panitia Toyota.

Para juri kontes ini terdiri dari Nasril Siyahrial dari Kementerian Pendidikan, Sigit Purnomo, Shahnaz Haque, dan Anto Motulz, serta perwakilan dari TAM. Seluruh karya pemenang tahun ini akan dikirim ke tingkat global untuk berkompetisi dengan juara tingkat global di Tokyo, Jepang, pada Agustus mendatang

Berita Terkait

Berita Terkait