Tamiya Hadirkan Mini 4wd Toyota Yaris GR

Tamiya Hadirkan Mini 4wd Toyota Yaris GR

KabarOto.com – Toyota Yaris GR memang menggoda hati, namun untuk sayangnya mobil tersebut hanya dijual di beberapa negara tertentu saja, tidak termasuk Indonesia. Tapi jangan terlalu kecewa, sebab kalian masih bisa kok membeli Yaris GR dengan harga lebih murah dan asyik dimainkan.

Karena Tamiya baru saja menambah koleksi terbaru mini 4WD dengan basis model menggunakan Toyota Yaris GR terbaru. Mainan yang sangat familiar ini kini hadir dalam model lebih modern dan keren.

Baca Juga : Kawasaki Ninja ZX-25R Resmi Meluncur, Harga Rp96 Juta

Berbahan dasar plastik, Tamiya berhasil membuat replika yang cukup mendekati bentuk aslinya ketika disejajarkan. Baik model bumper, lekukan bodi, bahkan detil seperti stiker menyerupai head lamp, stop lamp, jendela, logo, handle pintu dan atap karbon dibuat cukup presisi.

Asyiknya Tamiya menggunakan sasis baru untuk model kit tersebut, yakni VZ sasis. Iini merupakan pengembangan terbaru dan penyempurnaan dari sasis VS sebelumnya. Tidak seperti versi Yaris WRC (sasis MA) sebelumnya dengan mesin tengah, kini Yaris GR mendapat konfigurasi motor belakang.

Baca Juga : Kangen Ngegas, Xpander Rally Team Geber AP4 Di Tengah Pandemik Covid-19

Dalam paketnya kita juga akan mendapatkan perlengakap yang harus dirakit, seperti bodi, stiker, sasis, roda gigi, roda, ban, motor atau dinamo penggerak model standar dan belum termasuk baterai.

Nantinya koleksi ini akan hadir Agustus 2020 mendatang di Jepang, kemungkinan akan lebih sedikit lama jika menunggu masuk ke pasar Indonesia. Banderolnya sekitar 1.210 yen atau setara Rp 160 ribuan.