POPULAR STORIES

Tampil Perdana Di ARRC Seri Zhuhai, Tim Yamaha Racing Indonesia Optimis Naik Podium

Tampil Perdana di ARRC Seri Zhuhai, Tim Yamaha Racing Indonesia Optimis Naik Podium Faerozi saat menjalani balapan (Yamaha)

KabarOto.com - Putaran ke-5 balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 akan berlangsung di Zhuhai International Circuit, China, pada 9-11 Agustus 2019. ARRC 2019 seri Zhuhai ini menjadi pengganti putaran Korea yang direncanakan sebelumnya.

Menariknya, ajang balapan ini akan menjadi penampilan pertama tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) di lintasan yang memiliki panjang 4,3 Km dan 14 tikungan dengan putaran searah jarum jam.

Pembalap andalan YRI, M Faerozi dan Anggi Setiawan pun melakukan sejumlah persiapan. "Persiapan untuk ARRC China kali ini, saya sudah persiapkan matang untung fisik dan belajar dari pengalaman sebelumnya. Saya berharap akan mendapatkan hasil yang lebih baik dan podium," tutur Faerozi.

Baca Juga: Pembalap Indonesia Faerozi, Tuntaskan VR46 Master Camp Dengan Hasil Memuaskan

Prestasi di event sebelumnya juga menjadi motivasi atau semangat tersendiri bagi pembalap berusia 16 tahun itu. Faeroz sukses finish ke-9 dalam balap ketahanan 4 jam di Suzuka, Jepang. Bahkan berhasil menjadi yang tercepat dalam babak kualifikasi. Padahal ini penampilan pertamanya di atas Yamaha YZF-R6.

Para pembalap YRI optimis naik podium

Disamping itu, Anggi Setiawan juga berhasil meraih podium runner-up dalam gelaran Yamaha Sunday Race 2019 putaran ke-2 kelas Sport 250 cc Pro. Mereka berdua akan bertarung all-out dan optimis dapat meraih poin maksimal hingga peringkat dalam klasemen sementara AP250 dapat meningkat.

"Pada ARRC kali ini, saya sangat optimis untuk meraih hasil yang baik. Setelah balap Yamaha Sunday Race, saya menjaga ritme balap saya dan juga persipan fisik sehingga saya bisa tampil maksimal," ujar Anggi.

Aksi Aldi dan wahyu

Saat ini Faeroz dan Anggi Setiawan yang membesut pacuan Yamaha YZF-R25 masing-masing ada di deretan ke-9 dan ke-17 dalam standing point AP250. Di kelas Underbone 150 (UB150), YRI mempercayakan pembalap Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra yang menunggangi Yamaha MX King.

Baca Juga: Pembalap AHRT Siap Bersaing Sengit Di Asia Road Racing Championship 2019

Walaupun mereka sebagai rookie atau pendatang baru di ARRC 2019, namun dapat membuktikan kemampuannya. Di tengah kepungan para senior dapat meraih podium di seri-seri sebelumnya.

"Persiapan saya menjelang ARRC seri Zhuhai adalah latihan di atas motor serta fisik dan siapkan mental agar bisa lebih matang dan semoga pada seri ini bisa meraih podium," ucap Wahyu.