Tangan Kiri Marquez Retak! Bisakah Marquez Ikut MotoGP? Ini kata Medisnya

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 01 Oct 2015 - 01:55
Tangan Kiri Marquez Retak! Bisakah Marquez Ikut MotoGP? Ini kata Medisnya
Marc Marquez sudah menjalani operasi, setelah mengalami patah tulang pada tangan kirinya karena kecelakaan sepeda gunung. (Foto: motorsport)

Juara dunia MotoGP Marc Marquez sudah menjalani operasi, setelah mengalami patah tulang pada tangan kirinya karena kecelakaan sepeda gunung.

Pebalap Honda, Marc Marquez yang tersingkir pada akhir pekan lalu di race Aragon, terjatuh dan alami patah jari tangan kirinya ketika sedang bersepeda di pinggiran Cervera, Lleida, Selasa kemarin.

Dilansir dari laman motorsport, Dr Xavier Mir Dokter yang menangani operasi Marc Marquez menyatakan operasi tersebut sukses.

"Kami telah selesai melakukan operasi pada metacarpal tangan kirinya yang mengalami retak torsion," jelas Dr Mir.

Bila Operasi ini lancar dan Marc Marquez mengikuti prosedur terapi dengan baik, Pebalap Honda ini akan siap berlaga pada motogp di race Motegi Jepang, 10 oktober 2015.

"Penutupan pada bagian tangan yang baru dioperasi sudah kami tutup, dan kami telah menempatkan perban pelindung di sekitar jari, untuk menopang jari yang berdekatan.

Marc Marquez akan tetap di rumah sakit selama 24 jam, dan dalam waktu 48 jam kedepan ia akan memulai rehabilitasi fungsional.

Baca Juga: