POPULAR STORIES

Tarikan Motor Matic Anda Berat? Ini Penyebabnya

Tarikan Motor Matic Anda Berat? Ini Penyebabnya

Bagi bro and sis pengguna motor matic, mungkin sering merasakan motor anda seperti tidak ada tarikan atau berat. Ada baiknya bro and sis mengetahui cara kerja mesin motor yang terdiri dari listrik, bahan bakar dan juga kompresi mesin. Edi Motor berbagi tips untuk anda pengguna motor matic

motor matic tarikannya berat bisa jadi salah satu dari ketiga komponen itu ada yang rusak. Nah jika bro and sis merasaknnya dan sangat mengganggu, anda bisa mengecek ketiganya yang memang menjadi komponen utama dalam sebuah motor. Diantaranya kompresi mesin, baik atau tidak. Jika kondisinya masih bagus maka coba cari masalah di komponen yang lain.

Jika kompresi mesin motor matic bagus selanjutnya cek saluran bahan bakar. Biasanya bagian ini terdapat sumbatan-sumbatan yang membuat tarikan motor menjadi berat. Kabrurator setingannya seperti apa, udara dan campuran bahan bakarnya masih bagus atau tidak. Dan yang ketiga anda harus melakukan pengecekan sistem penggeraknya, seperti venbelt atau kabel gas. Jika terdapat masalah pada bagian itu harus segera diganti.

Baca Juga: