POPULAR STORIES

Porsche Segera Produksi Mobil Konsep Taycan Misi E

Porsche segera Produksi Mobil Konsep Taycan  Misi E  Porsche Mission E siap diproduksi (Carscoops)

KabarOto.com - Perayaan ulang tahun ke-70 Porsche terus berlanjut. Perusahaan ini pun memanfaatkan momentum ini untuk mengumumkan versi produksi konsep Misi E yang diberi nama Taycan, yang berarti “Kuda Muda yang Hidup”.

Taycan akan menjadi mobil sport listrik pertama Porsche. Sesuai rencana, mobil ini masuk jalur produksi tahun depan.

Selain mengkonfirmasikan nama, CEO Porsche Oliver Blume mengungkapkan bahwa Taycan akan didukung dua motor listrik yang menghasilkan output gabungan lebih dari 592 dk. Ini akan memungkinkan mobil untuk berakselerasi dari 0-100 km / jam dalam 3,5 detik dan 0-200 km / jam dalam waktu kurang dari 12 detik.

Pencapaian kinerja itu sungguh sangat mengesankan. Taycan pun diprediksi mampu menjangkau lebih dari 500 km di Siklus Mengemudi Eropa Baru.


Mobil ini dilengkapi sistem fast charging yang dapat mengisi ulang baterai dalam hitungan menit. Porsche mengatakan dengan waktu isi 4 menit saja mampu digunakan untuk menempuh jarak sekitar 100 km.

Hal itu merupakan peningkatan besar atas kendaraan listrik saat ini dan akan membantu membuat model lebih menarik bagi konsumen.

H

Sementara Taycan akan menjadi tambahan baru yang menarik untuk lineup Porsche. Taycan tentu tidak sendirian karena perusahaan mengkonfirmasi rencana untuk menghabiskan € 500 juta (Rp8,2 triliun) untuk "pengembangan varian Taycan dan turunannya.

Porsche menolak menjelaskan tetapi perusahaan ini telah memberikan informasi versi produksi dari konsep Misi E Cross Turismo. Namun, beredar kabar kalau mobil ini akan diproduksi awal pekan ini.

Di atas Taycan baru dan varian terkaitnya, Porsche akan menghabiskan sekitar € 1 miliar (Rp 16,4 triliun) untuk elektrifikasi dan hibridisasi berbagai produknya yang sudah ada.