POPULAR STORIES

TBZI Touring Ke Pantai Anyer Sembari Bakti Sosial

TBZI Touring ke Pantai Anyer Sembari Bakti Sosial Foto: Chevrolet Indonesia

KabarOto.com - Komunitas Trailblazer Indonesia (TBZI) mengadakan touring dan bakti sosial ke Pantai Anyer yang diadakan dari selama dua hari, 29–30 Juni lalu. Komunitas yang di deklarasikan pada 2014 lalu, melakukan kegiatan tersebut untuk mempererat keakraban serta bertukar pengalaman terkait kendaraan mereka.

Acara kali ini cukup besar dan menarik loh Sob. Karena jumlah peserta yang hadir dan berkontrubusi sangat banyak. Puluhan mobil Trailblazer turut membawa peserta sebanyak 265 orang. Nah serunya, mereka datang dari berbagai daerah, yaitu Jabodetabek hingga Malang.

Budi Harnata, salah satu anggota TBZI mengatakan, "Kegiatan touring ini selalu menjadi acara yang sangat kami nantikan. Karena dapat menjadi sarana untuk berkumpul, bertukar pengalaman mengenai berbagai hal termasuk perawatan kendaraan, sekaligus menikmati kebersamaan bersama keluarga dan sahabat."

Kegiatan bakti sosial dilakukan saat perjalanan touring ke Pantai Anyer, di sekitar kota Serang, Banten. TBZI mengunjungi Pondok Pesantren Al Marshush dengan memberikan berbagai santunan. Seperti uang tunai, kebutuhan pokok pengurus ponpes, Quran Tafsir 30 juz, dan peralatan sekolah untuk 42 anak yang tinggal di yayasan.

Kegiatan seperti ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh TBZI. Menurut Sutejo selaku Ketua Umum TBZI, hal ini dilakukan untuk menyalurkan rasa cinta terhadao dunia otomotif. Selain itu untuk mempererat persaudaraan antar anggota dan memberi manfaat pada masyarakat sekitar.

Selain mendorong kepedulian terhadap sesama, kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan terhadap alam. Sutejo menambahkan, "Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata di luar komunitas kami."

Ternyata kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan komunitas pecinta Chevrolet ini disambut baik oleh Chevrolet Indonesia. Yuniadi Haksono Hartono selaku External Affair and Communication Director, mengatakan bahwa mereka mengapresiasi antusiasme komunitas yang rutin mengadakan kegiatan dan melibatkan produknya.

"Dukungan seperti inilah yang turut serta membangun merek Chevrolet dan menunjukkan besarnya kepercayaan terhadap produk-produk kami," tambahnya.