Teknologi All-wheel-drive Akan Hadir di Mini Cooper Clubman Lansiran 2016

Alif Sowandono
Alif Sowandono 15 Nov 2015 - 07:44
Teknologi All-wheel-drive Akan Hadir di Mini Cooper Clubman Lansiran 2016
Mini Cooper Clubman lansiran 2016 akan disematkan teknologi All-wheel-drive . (Foto: autoblog,com)

Mobil Mini Cooper Clubman terbaru dikabarkan akan segera hadir dengan sistem all-wheel-drive. Sistem all-wheel-drive ini nantinya akan menunjukkan bagaimana merek mobi Mini ini akan masuk menjadi lebih besar, arah yang lebih utilitarian di masa depan. Langkah selanjutnya ini bisa membuat kendaraan yang lebih fleksibel untuk pilihan para pembeli.

Sebuah rumor dari MotoringFile yang mengutip "sumber yang akrab dengan rencana ini" mengklaim bahwa kendaraan ini akan menjadi generasi selanjutnya dari sistem mobil all-wheel-drive yang akan diperkenalkan pada 2016.

Diduga sistem all-wheel-drive yang diadopsi berasal dari setup yang tersedia pada BMW Seri 2 Active Tourer. Tata letak menggunakan piringan kopling ganda pada poros belakang untuk mengatur tenaga ke roda belakang. Saat traksi tambahan tidak diperlukan di sana, power akan secara eksklusif beralih ke depan.


Interior Mini Cooper Clubman

Sistem All4 diperkirakan akan tersedia pada model Mini Clubman Cooper dan Cooper S, seperti yang dikutip dari laman Autoblog. Dan dilaporkan juga jika Mini clubman akan mulai produksi sekitar bulan November 2016 mendatang. Mini kabarnya akan juga akan menawarkan sistem all-wheel-drive ini pada generasi Mini mendatang model Countryman. 

Baca Juga: