POPULAR STORIES

Teknologi Ban Aerodinamis Yokohama Bikin Irit Bahan Bakar

Teknologi Ban Aerodinamis Yokohama bikin Irit Bahan Bakar Ban Yokohama ciptakan teknologi ban aerodinamis yang diklaim dapat membuat irit bahan bakar (Foto: autoblog.com)

Perusahaan Yokohama Rubber Co Ltd mengumumkan telah membuat kemajuan baru dalam teknologi ban aerodinamis yang diklaim dapat membuat irit bahan bakar serta keamanan pada kendaraan. Sebelumnya Yokohama pertama kali mulai bereksperimen dengan sirip pada sisi luar ban di akhir tahun 2012.

Teknologi ini didesain untuk mengontrol aliran udara disekitar ban dalam gerakan. Hal tersebut dilakukan berkat adanya bentuk dan penempatan sirip baru pada sudut dekat bahu ban dikutip dari autoblog.com.

Perusahaan ban mengatakan jika terobosan terbaru ini akan memungkinkan pembentukan lesung dan sirip pada ban sehingga tidak hanya meningkatkan kinerja dan irit bahan bakar, tetapi juga dapat meningkatkan kinerja dibagian lainnya.

Yokohama melakukan penelitian berskala besar bekerjasama dengan tim yang dipimpin oleh Professor Shigeru Obayashi of Institute of Fluid Science, Tohoku University. Teknologi ban aerodinamis dengan pola sirip baru ini akan dipamerkan di Tokyo Motor Show 2015 akhir Oktober.

Baca Juga: