POPULAR STORIES

Teknologi Canggih Cylinder Deactivation, Akan Hadir Di GIIAS 2018

Teknologi Canggih Cylinder Deactivation, Akan Hadir di GIIAS 2018 GIIAS 2018 Hadirkan Teknologi Canggih (KobaYogas)

KabarOto.com - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 (GIIAS) yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatan, 2-12 Agustus 2018 mendatang menjadi ajang untuk menunjukan unjuk teknologi-teknologi canggih masa depan kenaraan.

Salah satunya adalah teknologi cylinder deactivation yang ada di Beyond Mobility Area GIIAS 2018. Teknologi cylinder deactivation, adalah sebuah teknologi yang membuat mesin hanya mengoperasikan 2 dari 4 silinder. Bila tidak memerlukan tenaga besar maka 2 silinder yang lainnya non aktif secara otomatis. Jika diperlukan tenaga lebih besar, maka mesin akan mengoperasikan ke-4 silinder tersebut.

Teknologi Canggih Cylinder Deactivation hadir di GIIAS 2018 (istimewa)

Teknologi cylinder deactivation yang biasanya ditemukan di mesin V-6 dan V-8 ini memungkinkan konsumsi bahan bakar lebih hemat, sebesar 10 hingga 20% dibandingkan dengan teknologi konvensional, tanpa mengorbankan performance (performa) mesin.

Mengusung tema “Beyond Mobility” yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia. Tema tersebut akan tercermin dalam berbagai teknologi yang hadir pada Beyond Mobility Area.

Selain teknologi cylinder deactivation, pengunjung juga akan menemukan berbagai ragam teknologi otomotif terkini lainnya, mengingat teknologi yang dipajang di sana mencakup safety (keamanan), performa, dan comfortable (kenyamanan).