Teknologi Driver Assist Telah Terbukti Menyelamatkan Puluhan Ribu Nyawa

Alif Sowandono
Alif Sowandono 22 Oct 2015 - 01:45
Teknologi Driver Assist Telah Terbukti Menyelamatkan Puluhan Ribu Nyawa
Teknologi Driver Assist (foto: bloomberg.com)

Berbagai Teknologi di dunia otomotif terus bermunculan dan berkembang. Tentu berbagai teknologi tersebut hadir dengan tujuan untuk mempermudah serta meningkatkan keamanan. Bahkan teknologi Driver Assist seperti sensor dan sistem pengereman otomatis terbukti telah menyelatkan ribuan nyawa pengendara.

Menurut riset dari Boston Consulting Group, mengklaim jika Teknologi Driver Assist seperti sensor dan sistem pengereman otomatis telah menyelamatkan 10 ribu nyawa pengendara dan menghemat USD 251 miliar dikutip dari Bloomberg.

Xavier Mosquet, selaku North American leader of the firm’s automotive practice mengatakan jika mayoritas dari kecelakaan disebabkan oleh si pengendara itu sendiri. "Karena mayoritas kecelakaan di Amerika Serikat disebabkan oleh kesalahan pengemudi, kurangnya adopsi Teknologi ini dalam kendaraan yang ada," ujar Xavier Mosquet

Sangat di sayangkan jika teknologi Driver Assist seperti sensor,sistem pengeraman otomatis dan lainnya belum menjadi standar kendaraan yang beredar. Masih banyak pabrikan kendaraan belum menyematkan fitur ini.

 

Baca Juga: