POPULAR STORIES

Teknologi Komunikasi Nirkabel 5G Bakal Hadir Di Mobil Masa Depan

Teknologi komunikasi Nirkabel 5G bakal Hadir di Mobil Masa Depan Ilsutrasi chipset intel (foto: broadcom.com)

LG dan produsen prosesor intel belum lama ini mengumumkan kerjasamanya demi mengembangkan dan penerapan dari teknologi nirkabel 5G pada mobil masa depan. Teknologi komunikasi telematika 5G dipercaya 33 kali lipat lebih cepat ketika mengirimkan data ketimbang konektivitas 4G LTE.

Teknologi komunikasi nirkabel 5G atau disebut V2X (Vehicle to Everything) dikembangkan khusus demi mengurangi angka kecelakaan di jalan. Menurut studi telah membuktikan bahwa kecelakaan dapat sangat dikurangi ketika mobil dapat terhubung atau membaca satu sama lain mengenai kecepatan, posisi, status rem  dan faktor lainnya.

Ilustrasi mobil masa depan yang gunakan teknologi 5G (foto: broadcom.com)

Ilustrasi mobil masa depan yang gunakan teknologi 5G (foto: broadcom.com)

"Tantangan mendasar dalam lingkungan padat kendaraan adalah bahwa Anda memiliki banyak mobil 'berbicara' kepada satu sama lain dan hiruk-pikuk suara. Kerjasama antara kepemimpinan LG yang unggul dalam hal konektivitas serta keahlian Intel unggul dalam keterhubungan kendaraan, sensor dan pembelajaran di dalamnya akan menciptakan teknologi komunikasi inovatif berbasis 5G pada mobil" ujar Aicha Evans selaku Corporate Vice President dan General Manager of Intel Communication and Devices Group mengutip laman Broadcom.

Baca juga: