POPULAR STORIES

Teknologi Self Driving Lebih Irit Bahan Bakar

Teknologi Self Driving Lebih irit Bahan Bakar Ilustrasi mobil Self driving (foto: Inautonews.com)

Sebuah tim peneliti dari University of Michigan dan the Argonne National Laboratories berencana untuk mengetahui jika teknologi self driving dan sistem komunikasi pada kendaraan dapat membuat pemakaian bahan bakar lebih efisien atau irit bahan bakar.

Dengan adanya teknologi self driving dan sistem komunikasi pada kendaraan diharapkan dapat membuat lingkungan menjadi bersih, mngurangi dampak dari emisi gas buang dan lebih irit bahan bakar. Untuk membuktikan itu dilakukan penelitian untuk membuktikan itu semua.

"Tidak ada yang tahu sebesar apa penghematan energi yang ditimbulkan oleh teknologi self driving dan sistem komunikasi kendaraan. Kami akan secara aktif mengumpulkan data untuk membuktika hal tersebut" ujar Peter Sweatman, Direktur U-M mobilitas transformasi Center dikutip dari Inautonews.

"Mengurangi emisi dan hemat bahan bakar itulah yang diharapkan dari manfaat adanya teknologi self driving," kata Huei Peng, Direktur MTC associate.

Akan ada 500 kendaraan self driving yang bakal di tes. Semua mobil bakal dilengkapi dengan perangkat untuk mengumpulkan data-data pemakaian energi. Sehingga terlihat seberapa besar efisiensi bahan bakar yang dihasilkan.

Baca juga: