POPULAR STORIES

Teknologi Terbaru Di Mercedes Benz E-Class

Teknologi Terbaru di Mercedes Benz E-Class Teknlogi Active Lane Keeping Assist dapat melindungi Anda dari tabrakan dengan sensor pengereman tertarget dan tetap menjaga Anda di jalur yang benar (foto: center.mercedes-benz.com)

Mercedes Benz baru saja mengkonfirmasi jika perusahaannya meluncurkan teknologi terbaru yang akan disematkan pada Mercedes Benz seri E-Class terbaru mereka yang memungkinkan dpat mendeteksi bahaya di sekitar dan juga mampu menyalip kendaraan di depannya secara otomatis.

Teknologi ini diklaim mampu dilakukan pada kecepatan jauh di atas kecepatan 70mph, meskipun juga dapat diprogram untuk mengerem jika ada risiko melebihi batas kecepatan.
Jika pengemudi melepaskan tangannya dari kemudi untuk jangka lama dan gagal menanggapi peringatan berulang, mobil secara otomatis bergerak ke tempat aman untuk berhenti, sementara lampu tanda peringatan akan diberikan untuk kendaraan di belakangnya.

Teknlogi Active Lane Keeping Assist dapat melindungi Anda dari tabrakan dengan sensor pengereman tertarget dan tetap menjaga Anda di jalur yang benar (foto: center.mercedes-benz.com)

Teknlogi Active Lane Keeping Assist dapat melindungi Anda dari tabrakan dengan sensor pengereman tertarget dan tetap menjaga Anda di jalur yang benar (foto: center.mercedes-benz.com) 

Mercedes-Benz mengklaim mobil ini merupakan sedan eksekutif paling cerdas di dunia dan langkah berikutnya untuk mengemudi otonom di jalanan, seperti dilaporkan laman Daily Mail.
Mercedes-Benz E-Class terbaru ini dihargai 35.935 dan 47.425 poundsterling, dan mulai dipasarkan bulan depan.

Sistem 'active lane-change assist' dari Mercedes ini bertujuan untuk membantu mencegah tabrakan dan meningkatkan kenyamanan penumpang. Menggunakan kamera dan radar built-in pada mobil ini untuk memindai 'zona aman' di depan dan di belakang mobil saat di jalanan.

Sebuah teknologi komputer on-board akan memeriksa aman tidaknya saat menyalip, kemudian secara otomatis mengarahkan Mercedes Benz seri E-Class ke luar jalur dan menyalip kendaraan di depannya.Pengemudi dapat melanjutkan kontrol setiap saat dengan mencengkeram kemudi atau menginjak rem.

Baca juga :