POPULAR STORIES

Tembus Target, MotoGP Mandalika 2023 Catatkan 103.000 Pengunjung

Tembus Target, MotoGP Mandalika 2023 Catatkan 103.000 Pengunjung Penonon MotoGP Mandalika 2023 (Foto: MGPA)

KabarOto.com - MotoGP Mandalika 2023 diklaim mencatatkan jumlah pengunjung sebanyak 103.000 kunjungan. Di mana, target awal ditetapkan mencapai 80.000 kunjungan.

Presiden Direktur Dyandra&Co. Daswar Marpaung mengungkapkan kesuksesan pelaksanaan Indonesian GP 2023 tak lepas dari berbagai keseruan side event yang ada di Sirkuit Mandalika.

“Kehadiran side event menjadi nilai tambah bagi penonton yang datang ke empat zona yang kami sediakan. Sebanyak 103 UMKM turut meriahkan gelaran ini, mulai dari yang menyediakan makanan, minuman, kerajinan hingga pakaian tersebar di berbagai zona side event,” tuturnya.

Baca Juga: Hasil MotoGP Mandalika 2023: Francesco Bagnaia Juara, Jorge Martin Terjatuh!

Empat zona tersebut adalah Merdeka Zone, di mana panggung hiburan Pertamina Energizing Stage pada Minggu menampilkan pertunjukan yang diisi oleh sejumlah musisi nasional Tanah Air antara lain Dipha Barus, Amtenar, dan Hydro Koplo. Ada juga Pusaka Zone yang diisi oleh UMKM Lombok tengah dan NTB beserta para tenant lainnya.

Podium MotoGP Mandalika 2023

Zona berikutnya adalah Bhinneka Zone yang diisi oleh Biker’s Lot, ajang test ride, hingga area makan dan minum (food & beverages) bernama Fuel Up. Zona terakhir adalah Tropika Zone yang diisi oleh official merchandisestore hingga UMKM.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Kembali Ambil Alih

Adapun, MotoGP Mandalika 2023 berjalan seru, di mana Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berhasil menjadi juara. Sedangkan, posisi kedua dan ketiga ditempati Maverick Vinales (Aprilia Racing) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Sementara itu, Jorge Martin (Pramac Racing) yang memimpin jauh balapan sejak lap pertama mengalami nasib sial, terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.