POPULAR STORIES

Tengok 6 Langkah Mudah Merawat Motor Matic

Tengok 6 Langkah Mudah Merawat Motor Matic Tengok enam langkah merawat motor matic Anda (Foto: istimewa)

Merawat motor gampang-gampang sudah. tetapi ini langkah yang sangat mudah untuk merawat motor matic bro and sist. Perhatikanlah hal-hal dibawah ini untuk merawat motor matic bro and sist. Apalagi jika motor bro and sist dipakai untuk keseharian, sangatlah wajib mengecek kondisi motor. Yuk tengok 6 langkah berikut.

Berdasarkan rangkuman dari kabaroto, enam langkah itu adalah, pertama. sebelum menggunakan motor, ada baiknya memanaskan motor matic Anda selama 5-10 menit dan jangan memanaskan motor terlalu lama. Karena hanya akan membuang bahan bakar dan juga dapat membuat pipa knalpot menguning.

Kedua, sebaiknya juga jalankan motor dengan kecepatan stabil agar mesin motor bisa bertahan lebih lama. Hindari menurunkan gas secara tiba-tiba karena dapat merusak mesin.

Tiga, jangan sampai membiarkan tangki bensin kosong karena dapat merusak mesin. Selain itu hal ini untuk menghindari terjadinya ausnya mesin, dan gunakan selalu bahan bakar tanpa timbal atau yang berkualitas.

Empat, mengganti oli motor Anda secara berkala, hindari penggantian oli yang terlalu lama karena kekentalan oli dapat berkurang, hal ini sangat sensitif untuk motor matic.

Lima, harap memeriksa kondisi aki dan busi. Kedua komponen ini merupakan hal yang penting dalam matic, jika salah satu tidak berfungsi atau kurang maksimal maka akan mempengaruhi kinerja mesin bahkan bisa membuat mesin tidak bekerja.

Enam, kemudian melihat roller dan vent belt motor matic Anda, apakah masih bagus atau sudah tidak layak pakai? Coba chek keadaan kedua perangkat tersebut. Karena itu akan sangat berpengaruh terhadap performa mesin motor matic Anda.

Demikian enam langkah mudah dalam merawat motor matic Anda. Semoga bermanfaat bagi Bro and Sist yang memiliki motor matic.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait