POPULAR STORIES

Tengok Proses Federal Oil Di Pabriknya Yang Menggunakan Robot

Tengok Proses Federal Oil di Pabriknya yang Menggunakan Robot Base oil yang menjadi bahan dasar pembuatan oli selalu dipilih dari bahan-bahan terbaik terpiih yang selalu dijaga kualitasnya (Foto: federaloil.co.id)

Tentunya komunitas sudah mengenal dengan pelumas Federal ini. Ternyata pembuatannya, Federal Oil menggunakan robot, pabriknya pun sangat menjamin keakuratan pelumas tersebut. Bagaimanakah proses Federal oil di pabriknya?

Peralatan canggih yang digunakan dalam proses pembuatan dan pengemasan pelumas Federal Oil merupakan salah satu yang tercanggih di tanah air. Beberapa robot digunakan dalam proses ini untuk menjamin keakuratan.

Kualitas dari pelumas Federal Oil telah dikembangkan selama bertahun-tahun oleh para tenaga ahli dibidangnya. Detail dari mutu tiap pelumas Federal Oil diawasi secara ketat untuk kualitas prima yang diterima tiap penggunanya.

Base oil yang menjadi bahan dasar pembuatan oli selalu dipilih dari bahan-bahan terbaik terpiih yang selalu dijaga kualitasnya, begitupun dengan bahan baku lainnya didapat dari vendor yang terpercaya dan telah bertahun-tahun memiliki pengalaman dibidangnya.

Seperti yang disadur dari federaloil.co.id, pencampuran berbagai bahan baku untuk menjadi produk pelumas Federal Oil siap pakai dilakukan secara teliti dan sangat cermat. Proses blending dilakukan oleh mesin dengan teknologi terkini yang menjamin proses pencampuran sangat akurat.

Proses pengisian yang dilakukan oleh robot di pabrik yang terletak di Pulogadung, Jakarta Timur ini menjamin keakuratan takaran tiap botolnya, hal yang terlihat sepele namun berpengaruh besar pada mesin, kekurangan atau kelebihan takaran oli bisa berakibat fatal bagi mesin motor.

Pemasangan segel ditiap botol Federal Oil menjadi langkah terakhir yang diawasi dengan sangat teliti oleh petugas quality control. Segel yang rumit membuat pelumas Federal Oil semakin sulit dipalsukan, selain itu segel ini menjamin mutu dari tiap pelumas didalamnya.

Gudang penyimpanan yang tertata rapi membuat proses pemuatan untuk distribusi menjadi cepat namun tetap mengutamakan kualitas. Tiap botol akan diterima tanpa cacat oleh para penggunanya.

Itulah yang membuat pelumas Federal Oil mampu menjaga mutu kualitas, pelumas spesial yang dipercaya oleh jutaan pengguna sepeda motor di Indonesia.

 

Baca Juga: