Tengok Serunya Touring Komunitas Motor KOMVI

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 10 May 2016 - 05:29
Tengok Serunya Touring Komunitas Motor KOMVI
Komunitas motor KOMVI menyelenggarakan agenda tahunannya dengan mengadakan acara kumpul bareng (KUMBAR) KOMVI se-Indonesia. (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Bro and sist liburan panjang beberapa hari lalu banyak di manfaatkan oleh banyak bikers dan komunitas motor, diantaranya Komunitas Verza Indonesia (KOMVI). Seperti apakah mereka, komunitas motor memanfaatkan waktu touringnya tersebut?

Komunitas motor KOMVI menyelenggarakan agenda tahunannya dengan mengadakan acara kumpul bareng (KUMBAR) KOMVI se-Indonesia. Yang di adakan selama 4 hari mulai dari tanggal 4 sampai tanggal 7 Mei 2016, dengan tujuan obyek wisata air panas Guci, Tegal Jawa Tengah.

"Kebetulan tahun ini KOMVI Indonesia mengadakan acara tahunannya di obyek wisata pemandian air panas guci di kota Tegal, Jawa Tengah. Dimana acara tersebut di hadiri KOMVI Jabodetabek dan Jawa Tengah, maka di ambil lokasi tengahnya dengan tujuan untuk menguatkan silaturahmi dan jumpa kangen saudara saudara KOMVI yang berada di Jawa Tengah," ungkap Bro Andre kepada KabarOto.

Acara tahunan KOMVI ini di hadiri oleh para rangers KOMVI Jabodetabek, dimana para rangers Jabodetabek yang menghadiri acara KUMBAR ini sebanyak 36 motor, maka di bagi menjadi 2 kloter perjalanan. Kloter pertama di berangkatkan dari tempat Kopi darat (kopdar) KOMVI Bekasi, yang bertempat di Harapan Indah (HI) yaitu terdiri dari 22 motor, dan kloter kedua berangkat esok paginya sekitar 14 motor.

Sebelum acara KUMBAR dilaksanakan, para rangers KOMVI terlebih dahulu menuju ke tempat wisata yang ada di kota Tegal Jawa Tengah, yaitu Pantai Alam Indah untuk mengadakan pelantikan beberapa MOR (masa orientasi ranger), sebutan untuk calon anggota (caang) di komunitas KOMVI. Setelah pelantikan di lanjutkan menuju tempat peristirahatan di kota Pemalang, tepatnya daerah MOGA yang berada di atas lokasi pemandian air panas Guci.

Acara KUMBAR (Kumpul Bareng) tahun ini di hadiri sebanyak 80 rangers/motor, para rangers ini yang terdiri dari beberapa wilayah seperti Solo, Klaten, Wonogiri, Sukoharjo dan Jabodetabek. Pada tanggal 7 Mei 2016, pada pukul 16.30 para rangers KOMVI melakukan perjalanan pulang menuju wilayah masing masing, dan di mulai dari tempat wisata Curug Sibedil Pemalang.

Baca Juga: