Tengok Ubahan Jap Style Dan Brat Style

 Tengok Ubahan Jap Style dan Brat Style Ini ubahan Jap Style dan Brat Style (Foto: cangkirpotol.blogspot.com, thenakedrider.wordpress.com)

KabarOto Modifikasi Motor- Memodifikasi motor menjadi hal menarik bagi sebagian orang. Biasanya, mereka melakukannya atas dasar hobi supaya terlihat lebih keren tampilan kendaraannya. Di Indonesia sendiri, hampir 72% keluarga menggunakan sepeda motor untuk kegiatan sehari-hari. Motor jenis Japs Style dan Brat Style, saat ini makin digemari dikalangan anak muda.

Aliran Japs Style dan Brat Style sangat mengedepankan kesederhanaan dan fungsi. Kedua aliran modifikasi ini mulai dikenal para penggemar modifikasi motor di Indonesia pada awal 2000.

Motor japstyle adalah model motor Dengan tangki mengecil, setang semi hanger, ban gendut, jok tipis single seater, rangka belakang terpangkas, lampu depan-belakang mungil, minim sepatbor, memunculkan kesan minimalis nan eksotis. Sedangkan motor Bratstyle, banyak salah kaprah mengenai nama Bratstyle ini, yang sering disalah artikan sebagai nama sebuah aliran modifikasi. Padahal, Bratstyle merupakan nama sebuah workshop modifikasi yang berada di Saitama, Jepang. Karya workshop ini memang mempunyai ciri-ciri yang khusus yang membedakan dengan workshop lainnya, seperti tangki chopper style (dengan tulisan Bratstyle). ban yang besar dan tinggi dengan motif ban klasik, warna yang cenderung flast dan gelap.

Saat ini banyak sekali komunitas sepeda motor dengan aliran Japs Style dan Brat Style. Karena semakin menjamurnya komunitas ini, banyak bengkel motor banting stir menyediakan modifikasi dua jenis tersebut.

Di Indonesia bengkel modifikasi yang cukup beken dengan aliran ini seperti Hantu Laut, Studio Motor Custom Bike, Deus, dan lain-lain. Pada umumnya, motor yang dimodifikasi merupakan motor buatan jepang seperti Yamaha Scorpio, Suzuki Thunder 250, atau motor sport Honda lainnya. (mp/ups)