POPULAR STORIES

Terinspirasi Dari Bentuk Awan, Wuling Cloud EV Meluncur Di IIMS 2024

Terinspirasi dari Bentuk Awan, Wuling Cloud EV Meluncur di IIMS 2024 Wuling Cloud EV diperkenalkan di IIMS 2024. (Foto: Deddy/Kabaroto)

KabarOto.com - Setelah Air EV dan Binguo EV, akhirnya Wuling meluncurkan mobil medium hatchback elektrik baru yang dinamakan Wuling Cloud EV. Mobil ini sejatinya bisa masuk ke kelas MPV 5 seater ketimbang hatchback.

Wuling Cloud EV terinspirasi dari bentuk awan, mobil elektrik ini memiliki dimensi jauh lebih besar ketimbang Binguo EV. Memiliki panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.652 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.700 mm. Bagian kabin yang luas memiliki konfigurasi 5 bangku, bahkan jok bagian belakang dapat dibuat menjadi posisi rebah.

Wuling Cloud EV berikan kesan desain yang elegan pada bagian dan luar mobil. (Foto: Deddy/Kabaroto)

Cloud EV dibekali motor yang menghasilkan tenaga 100 dk dan torsi maksimal 200 Nm. Menggunakan baterai lithium iron phosphate, dengan kapasitas 37,9 kWh dan 50,6 kWh. Kabarnya mobil tersebut bisa menjangkau jarak 460 hingga 505 km dalam kondisi baterai penuh.

Wuling Cloud EV menggunakan motif jok yang unik. Foto: Deddy/Kabaroto

Di bagian kabin tampak mewah, terdapat dasbor yang diselimuti bahan kulit, tegas tidak terlalu banyak lekukan, serta beberapa bagian menggunakan panel kayu. Bagian panel instrumen terpasang layar LCD ukuran 8,8 inci, dan layar entertainment punya ukuran 15,6 inci. Lalu menerapkan jok bergaya Italian bubble sofa sehingga menambah kenyamanan ketika duduk dan berkendara Wuling Cloud EV.

Wuling Cloud EV didesain untuk pengguna yang mencari kenyamanan serta gaya yang elegan. (Foto: Deddy/Kabaroto)

Pihak Wuling masih belum memberikan informasi yang jelas mengenai harga dari mobil elektrik tersebut. Jika harga Binguo EV menyentuh angka Rp 350 jutaan, maka prediksi KabarOto untuk Wuling Cloud EV akan dibanderol kurang lebih Rp 450 jutaan. Bagaimana menurut kalian, tertarik memiliki Wuling Cloud EV?