Ternyata Ada Peran Marquez Di Balik Batalnya MotoGP Inggris

Ternyata Ada Peran Marquez di Balik Batalnya MotoGP Inggris Marc Marquez (Foto: Getty Images Europe)

KabarOto.com- Race Direction memberikan penjelasan tentang penyebab utama batalnya MotoGP seri Inggris pada Minggu (26/08) lalu. Keputusan tersebut diambil dalam rapat komisi keselamatan yang dihadiri para pembalap.

Hujan deras yang mengguyur Sirkuit Silverstone dan juga buruknya drainase permukaan sirkuit baru, disinyalir menjadi penyebab utama pembatalan MotoGP Inggris.

Usai rapat, hanya dua pembalap yakni Jack Miller dan Johann Zarco yang berharap balapan terus dilangsungkan. Sementara Marc Marquez memilih untuk dibatalkan.

Baca Juga: MotoGP Ucapkan Belangsungkawa Kepada Korban Gempa Lombok

Namun, sang juara bertahan mengelak dugaan yang menyatakan bahwa ia berusaha mengamankan posisinya di klasemen sementara saat meminta MotoGP Inggris dibatalkan.

"Hal bagus? Tidak, dalam kondisi seperti ini, Anda bisa memperoleh banyak keuntungan, atau kehilangan banyak poin,” tegas Marquez.

"Hal ini tidak terlinat dalam benak saya, karena ini adalah hari yang sangat panjang sejak jam 9 pagi (saat warm-up dimulai), kami sepenuhnya fokus pada balapan," tambahnya.

Baca Juga: Seri MotoGP Inggris 2018 Batal Digelar Akibat Cuaca Buruk

Marquez mengaku ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi semua pembalap, karena situasi ini benar-benar spesial. Semua pembalap duduk bersama berdiskusi di komisi keselamatan.

"Kami memutuskan untuk tidak balapan karena kondisi aspal terlalu berbehaya, kami telah melihat kemarin kondisinya seperti ini. Kami kecewa karena kami selalu ingin balapan, namun pada akhirnya keselamatan adalah hal utama," pungkas The Baby Alien.