POPULAR STORIES

Ternyata Porsche Pernah Memproduksi Kendaraan Untuk Militer

Ternyata Porsche Pernah Memproduksi Kendaraan untuk Militer Mobil Militer Buatan Porsche. (justacarguy.blogspot.com)

KabarOto.com - Porsche adalah produsen otomotif asal Jerman yang spesialisasi memproduksi mobil sport, SUV, dan sedan. Namun ternyata Porsche pernah memproduksi kendaraan untuk militer Jerman yang gagah dan tangguh. Mobil tersebut dapat melewati berbagai medan seperti darat dan air.

Porsche 579 Jadwagen bisa menyeberangi sungai dan mengapung

Dilansir Autoindustriya, Senin (17/9/2018), mobil yang diberi nama Porsche 579 Jadwagen itu, diproduksi pada tahun 1950-an awal dengan jumlah 71 unit, dan digunakan oleh tentara Jerman di medan perang. Sampai saat ini, masih ada sekitar 50 unit 579 Jadwagen dan masih eksis digunakan.

Porsche 597 Jadwagen ini dibuat mengguunakan konsep bodi monocoque dengan sistem penggerak switchable all-wheel drive (AWD). Layaknya kendaraan amphibi, mobil ini bisa menyeberangi sungai dan mengapung karena didukung bodi monocoquenya.

Sanggup melaju dengan kecepatan puncak 100 km/jam Foto: justacarguy.blogspot.com

Porsche 597 Jadwagen memiliki berat 870 kg dan sanggup melaju dengan kecepatan puncak 100 km/jam dengan tenaga 47 dk, dan untuk off roadnya, mobil ini bisa menaklukan 65 persen tanjakan dengan menggunakan 1.000 rpm.