Ternyata Renault Duster Punya Varian Pikap

Ternyata Renault Duster Punya Varian Pikap

KabarOto.com - Mobil SUV keluaran Renault yang dikenal dengan nama Duster ini memang kurang begitu populer di Indonesia. Mobil ini masuk dalam segmen small SUV yang memiliki kemampuan 4x4, dengan kemampuannya tersebut diklaim mobil ini dapat melahap medan off-road.

Ada berita menarik dari Rumania, mobil ini dikenal dengan nama Duster Dacia. Dan ada rencana dari pihak Renault Rumania untuk membuat Renault Duster Dacia versi pikap, dan dalam waktu dekat akan dilanjutkan ke jalur produksi guna memenuhi pangsa pasar mobil komersial di Rumania.

Baca juga: BMW X7 Segera Mengaspal Tahun Ini

Sebelumnya mobil ini merupakan hasil kolaborasi oleh pakar modifikasi Rumania, Romturingia. Pada saat itu Dacia pikap merupakan hasil modifikasi dari Romturingia. Di Amerika serikat Renault juga punya versi doubel cabinnya, yang diberi nama Renault Duster Oroch, desain model Pikapnya nanti akan mempunyai model yang berbeda.

Seperti yang terlihat wajah bagian depannya hampir sama dengan Dacia Duster dari bumper, lampu utama, serta grill depan. Pada bagian samping, terdapat velg berdesain palang, selain itu over fender serta side body moulding diberi berwarna hitam doff. Bagian dalam bak diberi lapisan plastik berwarna hitam.

Lanjut kebagian belakang, mobil ini memiliki bentuk yang cenderung membulat dengan lampu belakang full led yang berbentuk persegi, bumper belakang diberi aksen underguard berwarna silver, serta penambahan lampu rem pada tutup baknya.

Baca juga: Rifat Sungkar Jalani Sesi Uji Coba Bareng Alister McRae

Urusan dapur pacu, mengandalkan mesin diesel 1.500cc dCi dan mesin bensin 1.300cc TCe. Sebagai mana layaknya Duster, mobil ini menganut penggerak roda 4x4 walaupun belum jelas akan menjadi standar atau hanya menjadi opsional saja.

Rumah modifikasi Romturingia memang sudah ahli dibidang modifikasi mobil seperti mobil penumpang menjadi mobil komersil (Renault Duster menjadi pikap).

Jika Renault Indonesia yang saat ini dalam naungan Maxindo Renault Indonesia, mau mendatangkan mobil ini ke Indonesia, walaupun kemungkinannya kecil, mobil ini dapat memberikan pilihan Pikap yang menarik bagi konsumen di Indonesia. (Leonardus Rianto)