POPULAR STORIES

Ternyata Semut Dapat Jadi Pelopor Keselamatan Lalin, Mau Tahu

Ternyata Semut Dapat Jadi Pelopor Keselamatan Lalin, Mau Tahu Komunitas motor SBC ini menjalani visi dan misinya dengan senang hati. (Foto: Dok SBC)

Semut bagaimanakah yang dapat jadi pelopor Lalu Lintas (Lalin)? Jawabnya adalah SBC.

Jawabnya Semut Bikers Community (SBC). Komunitas motor SBC ini menjalani visi dan misinya dengan senang hati. SBC mempunyai sekretariat di jalan Islamiah Kampung Kecil RT 07/01 Kelurahan Sukabumi Selatan kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Walaupun hanya 7 member mereka sudah melaksanakan kegiatan, kopdar, baksos, touring dan lain sebagainya yang berkaitan dengan komunitas motor.

Sebagai komunitas motor SBC mempunyai visi dan misi, diantaranya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Menjadi contoh bahwa SBC sebagai komunitas yang taat akan peraturan dan tertibnya lalin. Yang terpenting adalah menepis citra negatif club atau komunitas motor dari pandangan sebagian masyarakat yang mengatakan bahwa dunia bikers adalah dunia yang tak sopan.

“Sejarah berdirinya komunitas ini pada tanggal 5 April 2014. Yang berawal dari Bro Fahmi (ketua umum) dan mengajak Bro Ziqry (tata tertib). Kami berdua adalah teman sejak SMP lalu Ziqry mengajak Pay (wakil ketua) adik sepupu Ziqry, pada pertemuan berikutnya kami bertiga menentukan nama filosofi serangga semut dan di setujui oleh pendiri-pendiri lain. Namun saat kopdar yang dibicarakan oleh komunitas ini adalah Perkenalan. Sharing-sharing atau pun tukar pikiran bersama bikers yang hadir ke kopdaran sembari ngupi santai," ucap Bro Fahmi, Ketua SBC yang mekomandoi 7 member all varian.

Ingin gabung? Nih syaratnya, mempunyai SIM,dan mengikuti peraturan yang dibuat oleh SBC Jakarta seperti taat pada tata tertib berlalulintas, hadir pada saat kopdar, mempunyai jiwa solidaritas, mengikuti peraturan yang diterapkan pada setiap Mabes.

"Dan kegitan yang akan kami lakukan adalah touring wajib 3 bulan sekali di tanggal 17 Januari 2016 dan kita juga akan mengadakan anniversary yang ke-2 pada tanggal 22 April 2016.

Baca Juga: